Apakah Marquez Tetap Mendominasi Jika Stoner Tidak Pensiun? Ini Jawabnya

Karena pada saat itu diyakini bahwa "Honda Valentino Rossi" tidak dapat dikalahkan dengan bahan teknis yang sama, Suppo menyarankan Ducati beralih dari Michelin ke Bridgestone .

RiderTua.com – Musim MotoGP 2001-2005 Valentino Rossi tak terkalahkan. Selama 5 tahun berturut-turut menjadi juara dunia di kelas utama, dengan merek berbeda. Livio Suppo menjadi saksi bagaimana sulitnya menundukkan Rossi saat itu. Bahkan saat Suppo di Ducati (pindah ke Honda pada 2009) dia membuat keputusan berisiko, mengganti ban Michelin dangan Bridgestone. Apakah Marquez tetap mendominasi jika Stoner tidak pensiun?

Apakah Marquez Tetap Mendominasi Jika Stoner Tidak Pensiun? Ini Jawabnya

Karena pada saat itu diyakini bahwa “Honda Valentino Rossi” tidak dapat dikalahkan dengan bahan teknis yang sama, Suppo menyarankan Ducati beralih dari Michelin ke Bridgestone sebelum musim 2005, yang akhirnya terbukti.

Ducati Mengontrak Stoner

Salah satu masa kejayaan Ducati adalah era Stoner. “Negosiasi untuk membawa Casey ke Ducati terjadi di Estoril pada tahun 2006”, Suppo mengakui bahwa dia sebenarnya ingin mempekerjakan pembalap Australia setahun sebelumnya, tetapi kemudian mundur. Khawatir bahwa Stoner masih terlalu muda untuk naik kelas ke MotoGP, Ducati memilih Sete Gibernau sebagai gantinya pada tahun 2006.

Casey Stoner adalah salah satu pembalap paling sukses di era MotoGP, terutama MotoGP 800cc. Stoner membuat sejarah dengan dua gelar Dunia dengan dua merek berbeda.

Apakah Marc Mendominasi Jika Ada Stoner?

Stoner pindah ke Honda dan juara. Di Honda, dia digantikan oleh Marc Marquez. Yang sempat menjadi pertanyaan adalah: Apakah dia akan menang begitu banyak jika Stoner tetap membalap? “Kamu tidak bisa mengatakan itu, tidak ada yang tahu,” kata Suppo. “Casey tentu saja pembalap dengan bakat yang hebat.”

“Jika mereka (Marc dan Stoner) berkumpul di MotoGP, para penggemar pasti akan melihat balapan hebat. Jika adanya Stoner akan mengurangi jumlah gelar yang dimenangkan oleh Marc itu sulit. Dia adalah fenomena lain dan mengalahkan pembalap yang sangat kuat seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi..

Tapi menurut sampeyan piye mas bro.. Apakah Stoner akan menyulitkan Marquez jika dia tetap balapan? .. Gaya mereka berdua mirip loh..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis
  2. Kenapa Rossi Sebut Baju Balap Honda-nya Ini Aneh?
  3. ‘Luka Lama’ Rossi dan Marquez di 2015 Diungkit Mantan Bos Honda Ini
  4. Ketika Senjata Eksotis Ducati ‘Desmodromic Valve Control’ Dibungkam!
  5. Livio Suppo: Honda Tidak Sopan Terhadap Alex Marquez dan Pedrosa Terlihat Aneh di KTM
  6. Diiringi Tangis Haru, Lahirnya Pahlawan Baru Jepang di MotoGP Qatar: Tetsuta Nagashima!
  7. Starting Grid MotoGP Qatar 2020 [Jika Tidak Dibatalkan]
  8. Jangan Pernah Anggap Remeh, Valentino Rossi Masih Bisa Podium di MotoGP 2020
  9. Superbike Vs MotoGP, Jonathan Rea Marah, Dorna Sebut WSBK Hanyalah Divisi Kedua!
  10. Pede Banget Samakan dengan Yamaha, Zarco Berujar Ducati Berpotesi Naik Podium

2 Comments

Leave a Reply