Wuih, Polri Mau Pakai Tesla Model 3 Sebagai Mobil Patroli !

(otosia.com)

RiderTua.com – Mobil – Semakin banyak perusahaan atau instansi pemerintahan di Indonesia yang tertarik dengan mobil listrik. Kali ini kepolisian yang akan menggunakan model listrik sebagai salah satu armadanya. Tak main-main, yang dipilih yaitu Tesla Model 3! Wuih, Polri mau pakai Tesla Model 3 sebagai mobil patroli.

Baca juga: Tesla Rayakan Produksi Mobil Listrik ke Sejuta !

Wuih, Polri Mau Pakai Tesla Model 3 Sebagai Mobil Patroli !

Dilansir otosia.com (17/03/2020), foto yang menampilkan Model 3 berbalut ‘livery’ Ditlantas Polri tersebar di dunia maya. Karena ini, foto tersebut menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Banyak yang mengatakan kalau polisi akan semakin bergaya dengan mobil ramah lingkungan tersebut.

Mobil patroli tersebut gampang dikenali, walau dilihat dari samping. Bisa terlihat dari bentuk peleknya yang tak biasa (entah ini hanya pelek sementara atau tidak). Lalu desain wajah bagian depannya bisa dikenali lebih mudah, dengan bentuk lampu yang agak membulat serta bumper bawahnya.

Model 3 dikenal memiliki interior yang ‘wah’. Bagaimana tidak, ada layar sentuh yang cukup besar seukuran 15 inci di bagian tengah dasbor mobil. Seperti model Tesla lainnya, Model 3 sudah dilengkapi dengan sistem otonom penuh, dengan software yang bisa diperbarui setiap saat.

Kemampuan Model 3 cukup lumayan, dengan akselerasi 0-100 km/jam hingga 4,5 detik, serta kecepatan maksimal 233 km/jam. Tentu mengejutkan, karena Model 3 dianggap sebagai mobil termurah dari perusahaan besutan Elon Musk ini.

Model 3 masih didatangkan langsung dari Amerika Serikat oleh Prestige Image Motorcars, sehingga harganya cukup mahal disini karena dipatok pajak impor. Walau begitu, sepertinya Polri mulai melirik mobil ini untuk dijadikan sebagai armada mobil patrolinya. Tak hanya sebagai mobil patroli, ada juga yang menggunakan model Tesla sebagai armada taksi.

Be the first to comment

Leave a Reply