Gigi Dall’Igna: Penundaan Balapan MotoGP Menguntungkan Marquez dan Honda

0
Gigi-DallIgna

RiderTua.com – Di musim MotoGP 2020 jarak antar seri akan semakin berdekatan. Penundaan balapan membuat kalender balap “mengumpul” di akhir musim. Akibat krisis kesehatan yang melanda Italia, Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati menghabiskan “karantina” di Schio-Italia bersama keluarganya, bermain basket dengan putrinya. Para insinyur tim merah terus bekerja pada beberapa detail dari Desmosedici GP20. Gigi Dall’Igna: Penundaan balapan MotoGP menguntungkan Marquez dan Honda..

Gigi Dall’Igna: Penundaan Balapan MotoGP Menguntungkan Marquez dan Honda

Dall’Igna mengatakan,”Kami mencoba untuk memperbaiki beberapa hal yang tidak berjalan dengan baik dalam tes terakhir, meskipun sebagian besar teknisi tidak aktif. Kami berkonsentrasi pada hal-hal yang harus ‘disegel’ sejak balapan pertama (misalnya: pengembangan mesin yang dibekukan). Saya mengacu pada aerodinamika, di mana kami masih dapat melakukan intervensi dengan cara tertentu “.

Merugikan Ducati

Gigi Dall’Igna percaya bahwa penghentian balapan MotoGP saat ini membawa kerugian bagi Ducati. Sirkuit MotoGP Qatar menguntungkan Ducati. “Setelah tes terakhir saya yakin Dovizioso dalam simulasi balapan dengan ban bekas, bersama dengan Petrucci, melaju dengan baik. Singkatnya, saya ingin melakukan balapan Qatar, karena kami bisa melakukan dengan sangat baik di sana” katanya kepada Sky Sport -. .

Menguntungkan Marquez

Gigi Dall’Igna percaya bahwa dengan berhentinya acara balap MotoGP disukai Marc Marquez dan Honda. Sementara itu Ducati terus bekerja pada pengembangan aerodinamis GP20.

Tentu saja Marquez memanfaatkan keadaan ini, dalam kondisi fisik yang belum sepenuhnya fit dalam tes musim dingin lalu. “Saya percaya bahwa Marc Marquez akan mendapat manfaat dari itu, karena dialah yang secara fisik harus pulih. Dengan bulan-bulan persiapan lebih lanjut ini, dia akan lebih siap. “

Honda dan Aprilia Juga Beruntung

Tim HRC secara umum juga akan mengambil keuntungan dari ini, mengingat bahwa evolusi RC213V mengalami banyak masalah. “Penghentian balapan ini meninggalkan ruang bagi beberapa pabrikan, yang memiliki masalah dalam hal performa mesin dan keandalannya, akan ada waktu untuk memperbaikinya. Saya tidak mengacu pada Honda saja, tetapi juga Aprilia”.

Dengan krisis kesehatan yang semakin buruk dari hari ke hari, tidak mungkin untuk membuat program kalender MotoGP 2020. Tujuannya adalah untuk setidaknya dapat menggelar 13 balapan. Dalam kasus ini ada risiko terburuk dengan balapan tanpa penonton, di balik pintu tertutup. Namun menurut Gigi ini tidak akan sama jika balapan tanpa ada penonton … “Tapi dalam keadaan darurat, kami menyambut balapan di balik pintu tertutup. Ini akan menjadi musim yang sibuk, tapi itu akan menyenangkan,” kata Dall’Igna.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Diiringi Tangis Haru, Lahirnya Pahlawan Baru Jepang di MotoGP Qatar: Tetsuta Nagashima!
  2. Starting Grid MotoGP Qatar 2020 [Jika Tidak Dibatalkan]
  3. Jangan Pernah Anggap Remeh, Valentino Rossi Masih Bisa Podium di MotoGP 2020
  4. Superbike Vs MotoGP, Jonathan Rea Marah, Dorna Sebut WSBK Hanyalah Divisi Kedua!
  5. Pede Banget Samakan dengan Yamaha, Zarco Berujar Ducati Berpotesi Naik Podium
  6. Kebingungan Nih, Motor Tim Ducati Terjebak di Sirkuit Qatar, Siapa yang Mau Nolongin?
  7. Balapan MotoGP di Qatar Dibatalkan! Moto3 dan Moto2 Tetap Digelar
  8. Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!
  9. Ducati GP20 dengan Teknologi Variabel Geometri Sasis, Bisa Berubah Mirip Transformer !

Leave a Reply