Penjualan Toyota Australia Terdongkrak Berkat Mobil Hybrid

RiderTua.com – Mobil – Saat ini Australia mulai dikeributi oleh mobil ramah lingkungan, tak terkecuali hybrid. Toyota mendapatkan keuntungan besar dari penjualan model hybrid-nya. Kenaikannya yang cukup bagus menandakan kalau kendaraan ramah lingkungan cukup laris disana. Penjualan Toyota Australia terdongkrak berkat mobil hybrid.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Hybrid, Benarkah Ada ?

Penjualan Toyota Australia Terdongkrak Berkat Mobil Hybrid

Melansir autonetmagz.com (12/03/2020), Toyota Australia dapat menjual hingga 7.957 unit mobil hybrid dalam dua bulan pertama tahun 2020. Meski sedikit, tapi ternyata angka ini meningkat hingga 166 persen jika dibandingkan di dua bulan pada tahun 2019. Bahkan jenis ini mendominasi total penjualan mobil Toyota di Negeri Kangguru.

Dari hasil tersebut, 62 persen disumbangkan dari RAV4 versi hybrid, yang terjual paling banyak. Lalu ada Camry Hybrid yang mendominasi 61 persen penjualan. Kemudian Corolla Hybrid sebanyak 52 persen.

Hasil tersebut menunjukkan kalau konsumen Australia sangat menyukai mobil SUV serta sedan, walau SUV sudah menunjukkan pergerakan yang signifikan. Apalagi ketiganya masuk dalam daftar 10 mobil dengan penjualan terbanyak di Australia. Tentu ini menjadi pencapaian yang sangat bagus bagi Toyota.

Di tahun ini, Toyota memang sedang fokus ke pengembangan mobil hybrid, serta tak lupa EV. Namun yang difokuskan untuk saat ini yaitu hybrid, agar nantinya pelan-pelan bisa pindah ke listrik atau bahkan hidrogen. Langkah yang begitu mirip dengan Toyota di Indonesia.

Di Tanah Air sendiri sudah ada segelintir mobil hybrid yang dijual oleh Toyota. Dari C-HR, Alphard, Corolla Altis, Camry, hingga Prius. Ke depannya mereka akan menambah jumlah produk ramah lingkungannya.

Be the first to comment

Leave a Reply