Badai Fatamorgana MotoGP, Kenapa Tidak Digelar Balap Tanpa Penonton Saja?

0
Tes Sepang yang Dibatalkan Tak Akan Diganti- MotoGP
Tes Sepang yang Dibatalkan Tak Akan Diganti

RiderTua.com – Kejuaraan Dunia balap motor paling bergengsi di dunia itu kini bagai fatamorgana dan badai di beberapa negara penyelenggara, akibat penyakit… Meskipun bos Dorna, Carmelo Ezpeleta bertekad untuk tetap menghelat 20 seri di musim MotoGP 2020 ini.. Terlepas dari komitmen pihak penyelenggara, nasib Kejuaraan dunia musim ini tidak pasti karena peristiwa di luar kendali. Dorna selaku penyelenggara balap, perlu untuk menyelamatkan televisi, tim, dan sponsor yang menjadi tulang punggung bisnisnya. Kenapa tidak digelar balap tanpa penonton saja?

Kenapa Tidak Digelar Balap Tanpa Penonton Saja?

Tanpa kepastian, kini MotoGP hanya bisa bekerja dengan skenario hipotetis. Salah satu tindakan pertama musim ini adalah memindahkan GP Thailand dan menyelipkan GP Aragon. Namun dalam situasi saat ini, tidak ada yang tahu apa apa yang terjadi. Siapa yang bisa memastikan jika GP Thailand akan diadakan? Saat ini, tidak ada yang tahu.

Balapan Tanpa Penonton?

Sebuah opsi balapan tanpa penonton pada awalnya dikesampingkan, namun sekarang itu adalah alternatif yang sudah direnungkan dalam Dorna.. Bahkan jika perlu menggelar sebanyak mungkin semua seri musim ini (20 seri) jika perlu di balik pintu tertutup.

Carmelo Ezpeleta

Risiko Rugi

Balapan tanpa penonton memang terdengar gila! .. Namun itu benar-benar satu-satunya alternatif. Penghasilan dari penjualan tiket adalah bagian mendasar dari biaya yang dibayarkan sirkuit kepada Dorna Sport, pemilik MotoGP…, tetapi Dorna seharusnya juga bersedia mengambil satu tahun kerugian sebelum mereka benar-benar membatalkan balapan. Alasannya jelas: Tidak adanya balapan MotoGP di 2020 atau menguranginya menjadi sebagian kecil dari yang telah tertulis di kalender akan memiliki konsekuensi serius bagi stasiun televisi, bagi tim dan sponsor tim. Singkatnya: ini adalah tahun yang buruk untuk menyelamatkan bisnis balap motor ini.

Quartararo, Sepang

Diperpanjang Hingga Natal

Carmelo Ezpeleta yang terburu nafsu dikabarkan rela memperpanjang kalender balap hingga bulan Desember (saat ini pertengahan November MotoGP berakhir). Menggelar 20 balapan adalah prioritas, jadwal dapat diperpanjang hingga Natal jika diperlukan.. Hal ini dimungkinkan setelah berita dari Amerika Serikat menunjukkan bahwa perlombaan Austin dijadwalkan bulan April tidak akan diadakan. Dan itulah yang terjadi, jika kejuaraan pada akhirnya diperpanjang melampaui tanggal yang direncanakan, jelas bahwa perpanjangan ini akan terjadi…

Rumor Terkini

Balapan tanpa penonton patut diperhatikan. Disesuaikan dengan situasi kesehatan di seluruh dunia. Situasi yang tampaknya tidak terkendali saat ini.

Beberapa berita tidak resmi sampai ke telinga para jurnalis asing. Dimana MotoGP benar-benar perlu mengambil tindakan untuk menangani komunikasi penyakit. Sejauh ini rumor yang sudah terdengar di sekitar paddock adalah:

  • Balapan di Sepang akan digelar pada bulan April
  • Tidak ada peluang balapan di Austin
  • Balapan Amerika mungkin di Indy bukan COTA
  • Balap MotoGP bisa digelar 2 balapan sekaligus di akhir pekan
  • Austin bisa melanjutkan balapan dengan tidak ada penonton

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Diiringi Tangis Haru, Lahirnya Pahlawan Baru Jepang di MotoGP Qatar: Tetsuta Nagashima!
  2. Starting Grid MotoGP Qatar 2020 [Jika Tidak Dibatalkan]
  3. Jangan Pernah Anggap Remeh, Valentino Rossi Masih Bisa Podium di MotoGP 2020
  4. Superbike Vs MotoGP, Jonathan Rea Marah, Dorna Sebut WSBK Hanyalah Divisi Kedua!
  5. Pede Banget Samakan dengan Yamaha, Zarco Berujar Ducati Berpotesi Naik Podium
  6. Kebingungan Nih, Motor Tim Ducati Terjebak di Sirkuit Qatar, Siapa yang Mau Nolongin?
  7. Balapan MotoGP di Qatar Dibatalkan! Moto3 dan Moto2 Tetap Digelar
  8. Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!
  9. Ducati GP20 dengan Teknologi Variabel Geometri Sasis, Bisa Berubah Mirip Transformer !

Leave a Reply