Wah, Honda Mulai Tantang SUV Kembar Rocky-Raize !

RiderTua.com – Mobil – Sejak diluncurkan, duo SUV Rocky-Raize menjadi sorotan di Jepang. Mobil kembar tersebut kini sudah dipesan hingga ribuan unit. Karena kesuksesan kedua SUV inilah yang membuat Honda tertarik membuat penantangnya. Wah, Honda mulai tantang SUV kembar Rocky-Raize

Baca juga: Toyota Kewalahan Urus Inden Raize yang Melonjak !

Wah, Honda Mulai Tantang SUV Kembar Rocky-Raize !

Sebenarnya untuk SUV kompak, Honda mempunyai BR-V. Tapi mungkin bagi produsen mobil ini masih kurang, dan mereka mulai menambah satu model lagi. Dengan begitu, mereka bisa mengandalkan lebih dari satu model.

Melansir detik.com (09/03/2020), mobil tersebut akan ditempatkan di segmen B. Model ini lebih pendek dari HR-V, namun lebih panjang dari Fit (Jazz) Crosstar. Tepatnya dengan dimensi panjang 4,2 meter, dan bisa dibayangkan seberapa besar ukuran mobil ini.

Informasi lainnya yaitu SUV ini tak lagi menggunakan platform Brio, tetapi Jazz generasi keempat. Memang Jazz (versi lawas), Mobilio, hingga BR-V menggunakan platform LCGC tersebut. Sepertinya Honda tak mau ketinggalan dengan model lainnya yang sudah lebih modern.

Untuk mesin, Honda akan mengandalkan mesin 1.0 L VTEC Turbo 3 silinder, bertenaga 126 ps dan torsi 180 Nm. Honda juga akan menyediakan varian hybrid dengan dua motor i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive). Mereka sepertinya sudah mulai mengandalkan hybrid untuk tiap produknya.

Dengan ukuran yang kompak serta mesin berkapasitas serupa, model ini sudah siap menjawab tantangan dari Rocky-Raize. Walau belum jelas kapan mobil ini bisa dikenalkan karena masih sebatas konsep. Apalagi nama dan spesifikasi lebih detailnya belum terungkap.

Be the first to comment

Leave a Reply