Dua Merek Otomotif akan Masuk ke Indonesia, Tapi…

0
Pajak mobil nol persen
(Foto: Carvaganza.com)
(Foto: Carvaganza.com)

RiderTua.com – Mobil – Tahun ini akan ada segelintir merek otomotif yang akan masuk ke Indonesia. Salah satunya yaitu Morris Garage (MG) yang duluan mengenalkan diri, bersamaan dengan pengenalan mobilnya, ZS. Namun ada dua merek yang belum masuk menyusul kondisi yang terjadi belakangan ini. Dua merek otomotif akan masuk ke Indonesia, tapi…

(Foto: OtoDriver)
Baca juga: Morris Garage Langsung Masuk ke Segmen SUV Indonesia

Dua Merek Otomotif akan Masuk ke Indonesia, Tapi…

Sepertinya masalah akibat penurunan pasar sudah menjadi masalah besar di dunia otomotif. Bagaimana tidak, beberapa event pameran internasional harus ditiadakan, hingga produksi mobil ada yang dihentikan atau dikurangi. Kondisi tersebut juga mengakibatkan penurunan penjualan yang signifikan.

Sementara itu, MG Motors sudah duluan mengenalkan diri di Tanah Air. Melansir detik.com (06/03/2020), mereka juga mengenalkan produk andalannya, yaitu model ZS. SUV ini siap bersaing dengan model sekelasnya seperti Rush-Terios.

Entah merek mana lagi yang akan hadir di Indonesia. Dikabarkan bahwa BYD (Build Your Dream) menjadi merek selanjutnya yang akan datang. Sebagai produsen mobil, BYD akan menghadapi merek senegaranya, seperti Wuling dan DFSK.

Walau dengan keadaan ini, Gaikindo tak melihat adanya investor yang menarik diri. Sementara Hyundai masih terus melanjutkan pembangunan pabriknya, MG yang hadir lebih dulu sebelum dua merek tersebut. Jadi masih aman-aman saja untuk berinvestasi di Tanah Air.

Belum diketahui kapan masalah ini bisa berakhir. Dengan begitu, semua aspek industri, termasuk otomotif, dapat berjalan normal. Tapi kehadiran dua merek tersebut tentu akan selalu dinanti oleh konsumen.

Leave a Reply