Mazda Masih Ragu Bawa MX-30 ke Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Indonesia bisa dikatakan masih agak lamban dalam era kendaraan listrik. Walau begitu, produsen mobil sudah menyiapkan model andalannya untuk dijual nanti. Namun Mazda yang punya model listrik MX-30 belum mau membawanya. Mazda masih ragu bawa MX-30 ke Indonesia.

Baca juga: Mazda: Jualan Sedan di Indonesia Agak Sulit…

Mazda Masih Ragu Bawa MX-30 ke Indonesia

Mengenai MX-30 sendiri, mobil listrik tersebut masih tergolong baru. Dilansir kompas.com (27/02/2020), MX-30 pertama kali dikenalkan di Tokyo Motor Show 2019 lalu. Saat itu, Mazda masih belum memproduksinya secara massal.

Kini MX-30 dijadwalkan akan mulai dijual di Benua Eropa. Memang ‘Benua Biru’ sudah memiliki aturan emisi Euro yang ketat, dan itu bukan masalah bagi Mazda dengan mobil listriknya. Lalu apa ada peluang bagi Indonesia?

Soal itu, Eurokars Motor Indonesia (EMI) belum bisa memastikannya. Alasannya yaitu karena mereka masih terus memantau perkembangan era kendaraan listrik Tanah Air. Apalagi EMI belum mendapat keputusan dari pihak pusat untuk membawa MX-30.

Jadi jika sudah punya MX-30, maka EMI tinggal menunggu keputusan lebih lanjut dari pihak prinsipal. Tapi tetap saja mereka akan tetap memantau pergerakan era mobil listrik. Kalau sudah waktunya, maka MX-30 bisa menjadi pertimbangan.

Masih belum banyak mobil listrik yang dijual di Indonesia. Kalaupun ada, itupun hanya masih sebatas mobil taksi. Inilah kesempatan yang tak boleh dilewatkan oleh Mazda, agar tak ketinggalan dari merek lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply