Tak Ada Lagi Suzuki S-Cross Bermesin Diesel

RiderTua.com – Mobil – Dengan semakin banyaknya kampanye penurunan emisi karbon, maka mobil diesel perlahan mulai ditinggalkan. Seperti di India, dimana aturan baru mengenai mesin diesel. Sehingga Suzuki harus meninggalkan S-Cross Diesel. Tak ada lagi Suzuki S-Cross bermesin diesel.

Baca juga: Ada Peluang Suzuki Jimny Jadi SUV 5 Pintu ?

Tak Ada Lagi Suzuki S-Cross Bermesin Diesel

Maruti Suzuki memiliki banyak line-up mobil yang bermesin diesel. Namun dengan adanya aturan BS6 (Bharat Stage 6) di Negeri Bollywood, maka mereka harus menyesuaikan diri dengan aturan tersebut. Dengan cara menghentikan produksi mobil jenis diesel.

Melansir otosia.com (27/02/2020), Maruti Suzuki menghentikan produksi mesin diesel 1.3L DDiS. Mesin ini diproduksi oleh Fiat dan digunakan pada S-Cross. Sehingga crossover tersebut hanya akan disediakan varian bensin hybrid 1.5L K-Series SHVS (Smart Hybrid Vehicle Suzuki).

Entah apakah akan ada pengganti dari mesin diesel tersebut. Mengingat ada pilihan lainnya, yaitu mengganti mesin yang lama dengan yang baru dan sudah sesuai aturan. Namun untuk itu, Maruti Suzuki sepertinya tak punya waktu untuk mengembangkannya.

Setelah aturan tersebut disahkan, Maruti Suzuki sibuk mengurusi line-up mobil bermesin dieselnya. Sebagian ada yang tak menyediakan mesin terbaru, dan sebagian lainnya takkan disediakan lagi. Termasuk Ertiga generasi kedua bermesin diesel.

Ertiga Diesel diketahui akan dihentikan penjualannya mulai akhir Maret mendatang. Sepertinya model diesel lainnya harus siap-siap dihentikan produksinya. Meski rinciannya masih belum jelas.

Be the first to comment

Leave a Reply