Mitsubishi Indonesia Umumkan Recall Mobil !

0
(Foto: motoris.id)
(Foto: motoris.id)

RiderTua.com – Mobil – Beberapa saat yang lalu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan recall. Kali ini melibatkan tiga mobil seperti Lancer EX, Outlander Sport, dan Delica. Nantinya para konsumen akan diberitahu perihal penarikan ini. Mitsubishi Indonesia umumkan recall mobil.

Baca juga: Awal Tahun 2020, Mitsubishi Segarkan Xpander

Mitsubishi Indonesia Umumkan Recall Mobil !

Penarikan ini dilakukan setelah menemukan adanya masalah pada bagian engine auto tensioner. Komponen ini harus diganti karena desainnya dianggap kurang sempurna. Gaya tahanan gesernya akan terus mempengaruhi komponen tersebut seiring umur pemakaiannya.

Jika terus dipakai, maka bisa mempengaruhi komponen tensioner. Lama kelamaan berpotensi retak atau bahkan patah. Sehingga mesin mengalami serangkaian masalah seperti kehilangan tekanan oil power steering, performa accu menurun, hingga overheat.

Hingga recall diumumkan, belum ada konsumen dari ketiga model tersebut yang mengalami masalah tersebut. Tapi setidaknya lebih baik mencegah sebelum terlambat. MMKSI tentu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi konsumennya.

mitsubishi delica
mitsubishi delica

Unit yang bermasalah meliputi Lancer EX tahun 2008-2010 sebanyak 1.217 unit. kemudian Outlander Sport tahun 2010-2011 sebanyak 2 unit dan Delica 2010 satu unit. Jumlahnya memang tidak banyak, tapi lebih baik dilakukan sebelum masalah datang.

Kampanye recall tersebut akan dimulai hari ini juga. Para pemilik mobil yang bermasalah bisa segera melakukan perbaikan, atau mengecek mobilnya. Waktu perbaikannya hanya berlangsung 1,5 jam dan tak dipungut biaya apapun.

Leave a Reply