Nissan Thailand Luncurkan Kicks e-Power Bulan Depan ?

RiderTua.com – Mobil – Belakangan ini Nissan Kicks semakin sering terlihat berkeliaran di jalanan di Thailand. Memang tak hanya Thailand, tetapi juga di Indonesia. Dikabarkan bahwa mobil crossover pengganti Juke ini akan hadir disana mulai bulan depan. Nissan Thailand luncurkan Kicks e-Power bulan depan.

(autonetmagz.com)
Baca juga: Indonesia Berpotensi Mendapat Nissan Kicks

Nissan Thailand Luncurkan Kicks e-Power Bulan Depan ?

Namun Kicks yang dibawa merupakan jenis e-Power, varian ramah lingkungan dari Nissan. Teknologi ini biasa ditemukan pada model Note, yang pernah dihadirkan di Indonesia sebagai mobil tes. Untuk Kicks sendiri, teknologi tersebut akan membuatnya beda dengan model crossover lainnya.

Melihat dari beberapa foto spyshot yang beredar, sepertinya Kicks e-Power menggunakan model facelift terbarunya. Facelift ini sebelumnya diluncurkan secara perdana di India. Dengan lampu depan sedikit berubah dari model sebelumnya, serta dengan grille terbaru.

Teknologi e-Power disebut memberi performa ala mobil listrik dengan mesin hybrid. Bensin hanya digunakan untuk menggerakkan mesinnya, dan selanjutnya mesin memproduksi listrik untuk menggerakan mobil. Jadi mobil hanya menghasilkan gas karbon yang sedikit.

(autonetmagz.com)

Entah bagaimana spesifikasi mesin untuk Kicks e-Power. Tapi diduga crossover tersebut akan menggunakan mesin HR12DE 3 silinder dengan motor listrik EM57. Jika dipadukan, maka akan menghasilkan tenaga sebesar 129 hp dan torsi 254 Nm.

Sepertinya Nissan berencana menggantikan posisi Juke di Thailand, dan mungkin termasuk Indonesia, dengan Kicks. Entah apakah varian e-Power ini dijual bersamaan dengan Note e-Power atau Leaf. Atau bisa saja Nissan Motor Indonesia hanya mendatangkan varian bensinnya.

Be the first to comment

Leave a Reply