Mazda Takkan Luncurkan Mobil Baru Hingga Tahun 2022 ?

RiderTua.com – Mobil – Biasanya tiap tahun pabrikan mobil selalu meluncurkan produk terbarunya. Namun sepertinya Mazda harus absen dari ‘kegiatan rutin’ tersebut. Mereka dikabarkan takkan meluncurkan model terbaru hingga tahun 2022 mendatang. Mazda takkan luncurkan mobil baru hingga tahun 2022.

Baca juga: Intip Perjalanan Panjang Mazda Selama 100 Tahun

Mazda Takkan Luncurkan Mobil Baru Hingga Tahun 2022 ?

Jika melihat dari daftar rilis mobil terbaru dari Mazda, memang ada segelintir mobil yang diluncurkan. Dari CX-30 hingga MX-30, semuanya sudah dijual di beberapa negara, termasuk Indonesia. Lalu kenapa tak mau meluncurkan model baru lagi tahun ini?

Melansir autonetmagz.com (24/02/2020), sebenarnya Mazda sangat sibuk mengembangkan platform terbaru. Platform tersebut dikatakan tergolong untuk kendaraan besar. Entah kendaraan besar apa yang dimaksud, mungkinkah itu kendaraan komersil atau bukan.

Namun dikatakan bahwa platform ini bisa membuatnya bersaing dengan merek mobil lainnya. Seperti Lexus, Mercedes-Benz, BMW, hingga Audi. Ini memperlihatkan bahwa Mazda mulai berani menantang merek Eropa dengan platform dan mesin terbarunya.

Selain platform, Mazda juga mengembangkan mesin in-line 6 silinder terbaru untuk penggerak roda belakang. Mesin ini akan bervariasi, dari diesel, hingga dipadu dengan teknologi hybrid. Jangan tanya soal mesin rotary, karena Mazda masih bimbang dengan hal itu.

Lalu Mazda diketahui akan mengembangkan transmisi terbaru. Nantinya transmisi tersebut akan menggantikan transmisi 6 percepatan. Sepertinya cukup menarik untuk menanti inovasi terbaru dari Mazda.

Be the first to comment

Leave a Reply