Akan Hengkang, Chevrolet Thailand PHK Karyawannya

(GM Authority)

RiderTua.com – Mobil – Chevrolet dikabarkan akan segera hengkang dari pasar otomotif Thailand. Namun sebelum itu, pabrikan mobil ini akan merumahkan ribuan karyawannya. Entah apa yang akan terjadi selanjutnya masih belum dipastikan. Akan hengkang, Chevrolet Thailand PHK karyawannya.

Baca juga: Chevrolet akan Berhenti Jualan di Thailand

Akan Hengkang, Chevrolet Thailand PHK Karyawannya

Sebelumnya, Chevrolet Thailand akan menghabiskan stok semua mobilnya, dengan harga yang miring. Ternyata banyak konsumen yang membeli mobilnya, termasuk Captiva. Memang mobil SUV ini menjadi favorit konsumen Negeri Gajah Putih.

Kini giliran rencana untuk merumahkan karyawannya. Melansir detik.com (24/02/2020), ada sekitar 1,5 ribu karyawan yang terancam di-PHK. Terdiri dari 1.000 karyawan produksi suku cadang, serta 300-400 karyawan perakitan mobil, dan sisanya para staf.

Karyawan yang akan dirumahkan merupakan pekerja di pabrik GM di Rayong. Pabrik tersebut diketahui akan dijual kepada Great Wall Motor China. Pembelian pabrik tersebut tidak termasuk transfer karyawan GM ke Great Wall.

(Foto: Tribunnews.com) booth chevrolet di iims 2018

Rencananya pada bulan Juni mendatang, Chevrolet akan melakukan PHK tersebut. Nanti pihak Chevrolet akan memberikan pesangon bagi karyawannya tersebut sesuai aturan yang berlaku. Termasuk memberi bonus empat bulan bagi semua karyawan yang akan di-PHK.

Sepertinya Chevy terus ditimpa berbagai masalah sejak meninggalkan pasar otomotif Indonesia. Tapi apa boleh buat, persaingan yang sangat ketat seperti memaksa Chevrolet untuk mundur dari kedua negara ini.

Be the first to comment

Leave a Reply