Honda Siap Meniru Perangkat Holeshot Ducati

"Jika sebuah tim mencoba atau menemukan sesuatu yang baru, pabrikan lain jelas akan mengikutinya" kata Marc Marquez.

RiderTua.com – Marc Marquez belum dalam kondisi sempurna, dia diberitakan alami crash pada tes resmi MotoGP hari kedua di Losail. Pembalap Spanyol itu mengakui, mereka sedang mencoba alat pendongkrak akselerasi saat start, “Kami mencoba holeshot” katanya. Honda siap meniru perangkat holeshot Ducati..

Honda Siap Meniru Perangkat Holeshot Ducati

Pramusim MotoGP 2020 kali ini tidak membawa kabar baik di garasi Honda Marc Marquez. Pada hari kedua pengujian di Qatar dia dilaporkan jatuh pada lap ke-9, motornya mengalami kerusakan serius, tetapi untungnya tidak ada konsekuensi fisik yang dialami Marc. Cal Crutchlow juga jatuh setelah 27 lap dan lebih memilih untuk tetap di pit dengan beberapa memar di tubuhnya. Kondisi juara dunia kali ini terbilang cukup aneh melihat dia di posisi ke-14 dan lebih lambat 1 detik lebih dari Quartararo.

Marc tidak sepenuhnya dalam kondisi yang sama dengan tahun lalu. Jatuhnya dia juga akibat kondisi bahu yang belum total fit dari operasi pada bulan November, masih sakit dan itu tidak memungkinkan dia untuk membalap dengan gaya balap yang biasa. “Ketika saya lelah, saya banyak memacu motor dengan bertumpu di kaki saya, karena saya tidak bisa melakukannya dengan bahu lagi. Itu sebabnya saya kehilangan kendali atas ban depan dan jatuh dari motor. Untungnya, tidak ada lagi akibat yang terjadi” katanya.

Tetapi yang menimbulkan kecurigaan adalah Marc Marquez bukan satu-satunya pembalap Honda yang melaporkan perasaan buruk dengan bagian depan motor. Semua pembalap Honda pusing dan berusaha mencari tahu dari mana masalahnya, karena saat ini semua pembalap Honda memiliki keprihatinan yang sama dengan prototipe baru( RC213V 2020).

Salah Mesin?

Teknisi Honda melakukan segala upaya untuk mencoba memecahkan masalah RC213V sebelum dimulainya musim MotoGP. “Kami bekerja secara progresif, langkah demi langkah. Kita tidak tahu apakah itu kesalahan mesin. Kami telah mengubah beberapa hal dan sekarang saatnya untuk menganalisis semuanya. Kita juga perlu memperhatikan pengaturan dan keseimbangan”. Sirkuit Losail memang tidak pernah menguntungkan Honda, tetapi maksimum masalah ini harus segera selesai sebelum balapan perdana pada 8 Maret.

Menguji Holeshot Baru

Sementara itu, tim sayap emas juga menguji sistem holeshot yang dipelopori oleh Ducati untuk pertama kalinya. Marc mengatakan Honda juga mengikuti cara Ducati. “Kami berusaha, tetapi tidak berfungsi seperti yang diharapkan. Dan itu tidak dikecualikan bahwa RC213V juga akan dilengkapi dengan variator trim bergerak yang sedang diuji oleh Ducati akhir-akhir ini. Jika sebuah tim mencoba atau menemukan sesuatu yang baru, pabrikan lain jelas akan mengikutinya” kata Marc Marquez.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 7):

  1. Kawasaki Tantang Dorna: Ninja Superbike Diadu dengan Motor Prototipe MotoGP di Sirkuit!
  2. Livery atau Corak Warna Motor MotoGP Terbaik dan Terburuk 2020
  3. Daftar Top Speed MotoGP Qatar Day-1: Ducati Menggila, Suzuki Waspada!
  4. Lorenzo Lontarkan Kata-kata Pedas, Balas Tudingan Zarco!
  5. Setelah Tes Motor Baru, Espargaro Masuk ke Pit dengan Berlinang Air Mata
  6. Stok ‘Pembalap Juara’ Habis, Ducati Balik Kanan Bubar Jalan, Poles Pembalapnya Sendiri!
  7. Hasil Tes Qatar 2020 Day-1: Duo Suzuki Tercepat!

Be the first to comment

Leave a Reply