Chevrolet akan Berhenti Jualan di Thailand

(GM Authority)

RiderTua.com – Mobil – Kabar mengejutkan kembali datang dari Chevrolet. Dimana produsen mobil ini akan berhenti berjualan di Thailand. Padahal baru beberapa bulan setelah mengumumkan ‘kemundurannya’ dari pasar otomotif Indonesia. Chevrolet akan berhenti jualan di Thailand.

Baca juga: Tak Hanya Indonesia, Chevrolet Juga ‘Tinggalkan’ Rusia

Chevrolet akan Berhenti Jualan di Thailand

Tapi rencana tersebut baru terealisasi pada akhir tahun ini. Melansir autonetmagz.com (17/02/2020), hal ini disampaikan oleh bos Chevy. Sehingga mulai tahun depan Chevrolet takkan ada lagi di Indonesia maupun Thailand.

Lalu kenapa harus berhenti jualan? Sepertinya keadaannya mirip dengan yang terjadi di Indonesia. Padahal Chevy sudah punya pabrik produksinya sendiri yang berlokasi di Rayong. Namun utilisasi dari pabriknya masih minim untuk kebutuhan pasar domestik dan ekspor.

Ketika akan berhenti produksi nantinya, pabrik tersebut akan dijual kepada Great Walls Motor China. Meski tak akan berjualan lagi, General Motors (GM) tetap memastikan pelayanan servis serta ketersediaan sparepart mobilnya.

chevrolet-trax-premiere-warna-copper
(Foto: Tribunnews.com) chevrolet-trax-premiere-warna-copper

Keputusan Chevy untuk meninggalkan pasar di Indonesia dan Thailand memang disayangkan. Ini karena kedua negara tersebut memiliki pasar yang cukup besar konsumennya. Chevy baru tahu kalau produknya tak laku di Tanah Air karena harga mobilnya terlalu mahal.

Sepertinya GM mengalami masa sulit saat ini. Tak hanya mengalihkan fokus Chevrolet dari beberapa negara, tetapi juga menghentikan produksinya. Sebelumnya GM akan mengakhiri penjualan Holden di pasar Oceania mulai tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply