Honda Marquezentris, Data Telemetri Marc Tidak Berguna!

Cal Crutchlow melakukan beberapa tugas pengujian, tetapi evolusi tetap tergantung pada Marc Marquez.

RiderTua.com – Insinyur HRC berfokus pada power mesin untuk memberikan senjata yang tak terkalahkan untuk Marc Marquez. MotoGP 2020 ini Cal Crutchlow akan tetap dilengkapi dengan motor Honda spek resmi RC213V 2020, setara dengan Marc Marquez dan saudaranya Alex. Hasil tes awal di Sepang Malaysia rupanya tidak membawa perubahan besar dibandingkan tahun lalu. Tidak ada perbaikan yang signifikan saat motor memasuki tikungan.. Honda Marquezentris, data telemetri Marc tidak berguna!

Honda Marquezentris, Data Telemetri Marc Tidak Berguna!

Tahun 2020, karakter motor tetap merupakan motor yang dibuat disekitar gaya orang Spanyol itu. Marquezentris – Cabroncito.. sehingga seperti yang sudah-sudah, Cal Crutclhow mengatakan dia tidak perlu mempelajari data telemetri Marc. Gaya balap pembalap Cervera itu tetap tidak dapat ditiru oleh siapa pun, terutama bagi seorang veteran seperti Cal Crutchlow.

Itu artinya prototipe RC213V 2020 tetap sulit dijinakkan oleh pembalap lain. Pembalap Spanyol itu mampu beradaptasi segera berkat teknik khususnya ketika memasuki tikungan, menggunakan rem belakang lebih dari pembalap lainnya. “Dia menggunakan rem belakang lebih dari siapa pun untuk memperlambat motornya,” kata Cal Crutchlow.. Di mana Cal Crutchlow mengakui sulit menggunakan rem belakang. Dia tidak melakukannya.. sangat rumit.

Tes Juga Tergantung Marquez

Titik kritis RC213V adalah bagian pertama dari deselerasi, ketika rem mesin (engine-brake) mulai bekerja. Pada tes MotoGP Sepang, Cal melaporkan bahwa perasaan dengan bagian depan motor tampaknya tidak membaik. Dan di Qatar yang waktunya singkat itu tidak mungkin akan ada perubahan. Cal Crutchlow melakukan beberapa tugas pengujian, tetapi evolusi tergantung pada Marc Marquez.

Ini bukan misteri, bukan pula rahasia lagi dan keputusan itu sepertinya tidak dapat dibantah lagi. Sejak tiba di Honda pada tahun 2015, Cal Crutchlow telah mencoba mempelajari data telemetri punya Marquez, tetapi tidak berhasil. “Saya mengikuti Marc selama empat tahun, saya melihat telemetri di semua latihan bebas dan selama semua akhir pekan perlombaan dan tes. Pada akhirnya Anda harus melupakan telemetri dan melakukannya dengan cara Anda, karena tidak ada yang mengendarai motor seperti Marc “.

Tahun lalu Crutchlow peringkat kesembilan dunia, dengan poin 133 poin. Tiga podium dan tanpa kemenangan, meskipun dia memiliki motor spek resmi.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Dengan Motor Honda Valentino Rossi Menang Mudah
  2. Ibarat Ada Pelangi Setelah Hujan, Namun Pelangi Lorenzo dan Pedrosa Berbeda Haluan!
  3. Manuver Yamaha Mengejutkan Valentino Rossi dan Pembalap MotoGP
  4. Wah, Ternyata Kepala Mekanik Quartararo Seorang Pakar Elektronik dan Bos Perusahaan ECU!
  5. Jika Valentino Rossi di Satelit Petronas Gajinya Bagaimana?
  6. Ducati dan Honda Menangis, Ban Michelin Menguntungkan Yamaha dan Suzuki Tahun Ini
  7. Bau Aneh Mesin Suzuki GSX-RR 2020 di Sepang, Engine Berlapis Keramik?
  8. MV Agusta Sambut MotoGP 2020 dengan 3 Fairing dan Suspensi Baru
  9. Petronas Tertarik dengan Valentino Rossi dan Tim VR46, Menjadi Sponsor MotoGP-Moto2-Moto3
  10. Siapa Sebenarnya yang Tercepat di Sepang? Ternyata Bukan Quartararo!

Be the first to comment

Leave a Reply