Daihatsu Sigra Pimpin Hasil Penjualan, Kemana Xenia ?

RiderTua.com – Mobil – Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan hasil penjualan mobil selama bulan Januari 2020 lalu. Tercatat ada 14.582 unit yang terjual secara retail. Sementara untuk wholesales sebesar 14.173 unit. Daihatsu Sigra pimpin hasil penjualan, kemana Xenia.

Baca juga: Apa Kabar Daihatsu Rocky ke Indonesia ?

Daihatsu Sigra Pimpin Hasil Penjualan, Kemana Xenia ?

Melansir kompas.com (17/02/2020), Sigra tetap menyumbang penjualan selama bulan kemarin dengan 4.307 unit terjual. Tapi melihat dari hasil penjualan tersebut sudah menimbulkan tanda tanya: kemana Xenia yang selama ini di posisi teratas?

Xenia ternyata berada di posisi keempat dengan 1.883 unit terjual. Selisihnya dengan Sigra cukup jauh, dan mungkin termasuk kembarannya, Avanza. Hasil penjualan Avanza selalu berada di posisi teratas, dan sepertinya nasib keduanya kini berbeda 108 derajat.

Diantara Sigra dan Xenia ada Gran Max Pick-Up dengan 2.920 unit terjual, serta Terios sebanyak 2.261 unit. Model lainnya seperti tak bisa melampaui penjualan Sigra yang cukup besar. Meskipun sebenarnya Sigra masih berada dibawah rival terberat di kelasnya, Honda Brio Satya.

all new daihatsu terios 2018
all new daihatsu terios 2018

Selanjutnya ada Ayla dengan 1.566 unit terjual, Gran Max Van 1.251 unit, serta Luxio dan Sirion sebanyak 394 unit. Hasil tersebut masih cukup lumayan bagus, mengingat awal tahun ini diawali dengan penurunan pasar serta merebaknya virus corona.

Soal Xenia, entah mengapa pamornya sudah mulai menurun, sementara Avanza malah sebaliknya. Karena keduanya sudah mendapat perombakan setahun lalu, maka minor change sepertinya harus diberikan untuk Xenia. Ini dilakukan agar dapat ‘menyelamatkan’ LMPV tersebut dari penurunan penjualan.

Be the first to comment

Leave a Reply