Beberapa Fakta Menarik Tentang Suzuki XL7

(detikOto)

RiderTua.com – Mobil – Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengenalkan mobil terbarunya, XL7. Low SUV ini dijual dengan banderol lebih terjangkau dari dua rival beratnya. Selain itu, ada beberapa fitur unggulan yang dimiliki model ini. Beberapa fakta menarik tentang Suzuki XL7.

(harapanrakyat.com)
Baca juga: Suzuki XL7 Lebih Boros Bensin Daripada Ertiga ?

Beberapa Fakta Menarik Tentang Suzuki XL7

Melansir kompas.com (17/02/2020), peluncuran XL7 pada tanggal 15 Februari lalu merupakan debut globalnya. Memang XL6 yang pertama kali diluncurkan di India beberapa bulan lalu. Ke depannya, SIS akan memproduksi dan mengekspor XL7 ke 30 negara.

Sekilas XL7 serupa dengan XL6 di India. Hanya saja perbedaan yang paling jelas yaitu konfigurasi tempat duduknya. Jika XL6 memiliki 6-seater, maka XL7 tentu saja 7-seater.

Selain itu, XL7 merupakan penerus dari Grand Escudo XL-7 yang pernah dijual di Tanah Air. Tipe yang disediakan ada tiga daripada dua tipe pada XL6. Antara lain Zeta, Beta, dan Alpha sebagai tipe tertingginya.

XL7 menggunakan basis Ertiga, tetapi ada beberapa perbedaan yang cukup jelas. Terlihat dari ubahan pada grille, bumper, hingga lampu depan. Dikatakan ada sekitar lebih dari 200 komponen tambahan, serta ground clearance dibuat lebih tinggi.

Keunggulan yang dimiliki XL7 yaitu Smart E-Mirror pertama di kelasnya, yang memiliki fungsi mirip dashcam. Meski memiliki mesin yang sama, konsumsi bahan bakar XL7 sedikit lebih boros dari Ertiga. Memang karena mobil SUV membutuhkan tenaga lebih besar dari MPV.

Be the first to comment

Leave a Reply