Daripada Ignis, Suzuki Produksi Lokal XL7

(mobil123.com)

RiderTua.com – Mobil – Baru memulai debutnya, XL7 sudah akan diproduksi lokal oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mereka sudah memutuskan ini agar bisa memenuhi permintaan dalam negeri dan luar negeri. Sepertinya SIS lebih memilih mobil SUV tersebut daripada Ignis. Daripada Ignis, Suzuki produksi lokal XL7.

Baca juga: Beberapa Fakta Menarik Tentang Suzuki XL7

Daripada Ignis, Suzuki Produksi Lokal XL7

Sebelumnya sempat ada wacana tentang Ignis yang akan diproduksi di Indonesia. Namun kini rencana tersebut sudah berganti dengan XL7. Sebenarnya ada hal yang membuatnya harus diganti dengan LSUV tersebut.

Melansir kompas.com (17/02/2020), pergantian rencana tersebut sudah diperhitungkan oleh SIS. Jika melihat dari pasarnya, SUV lebih berpotensial dari pada city car atau hatchback. Apalagi dengan trennya yang terus meningkat hingga sekarang.

XL7 punya peluang lebih besar daripada Ignis, dan inilah mengapa model yang akan diproduksi lokal mengalami pergantian. Mungkin SIS tak keberatan jika Ignis tetap diimpor langsung dari India. Meskipun model ini sudah mendapat penyegaran dan belum sampai ke Indonesia.

(otospirit.com)

Rencananya SIS akan mengirim XL7 ke 30 negara di dunia, layaknya Ertiga. Dengan begitu, XL7 bisa mendapat tempat di kelasnya, dan bisa bersaing dengan model lainnya. Mulai dari Honda HR-V hingga duo Rush-Terios.

XL7 memiliki TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) sebesar 85 persen. Jadi SIS tak memiliki masalah dalam memproduksi XL7 nantinya. Dengan beberapa fitur yang dimilikinya, maka model ini bisa dikenalkan dengan mudah.

2 Comments

  1. desain lampu belakang ertiga meniru crv itu CANTIK memBOSANkan, tak bakal naik jualan ertiganya. hopeless dgn produk suzuki baik motor maupun mobil, terkesan takut investasi tapi serakah mau kaya mendadak.

  2. Dengan munculnya xl.7 sy prediksi akan mengangkat penjualan seluruh penjualan mobil suzuki…karena xl.7 berpotensi mjd raja di kelas LSUV.

Leave a Reply