Penampakan Aerofairing Bergerigi KTM RC16 2020, Serbuan Teknologi F1

Satu-satunya kelemahan adalah bahwa bagian depan menjadi lebih tidak stabil karena aliran udara bergerak turun, tetapi ini dapat diselesaikan dengan mengadaptasi komponen belakang dengan ide ini.

RiderTua.com – Tim MotoGP asal Austria, KTM merilis evolusi aerofairing baru pada tes Sepang. Tampak beda dengan model tim lain, desain fairing dengan tepi bergerigi, sebuah konsep yang dipakai pada mobil F1: McLaren, Ferrari, Mercedes atau Red Bull. Gambar diatas adalah penampakan aerofairing bergerigi KTM RC16 2020, serbuan teknologi F1..

Penampakan Aerofairing Bergerigi KTM RC16 2020, Serbuan Teknologi F1

Tes Sepang menunjukkan bahwa perbedaan teknologi atau solusi teknis antara MotoGP dan Formula 1 semakin kecil. Contoh lain adalah Aprilia yang pertama kali mengaplikasikan dua sayap kerucutnya yang besar terpasang di bawah fairing depan. Dimana mengingatkan kita spoiler depan hadir di mobil-mobil Formula-1. KTM tampaknya tidak mau ketinggalan..

Kelemahan Fairing Bergerigi

KTM membuktikan dirinya mampu mengelola sumber daya teknologi tinggi ini. Meningkatkan efisiensinya dengan menciptakan vortisitas (sirkulasi) kecil yang menghasilkan lebih banyak rekayasa aerodinamis. Satu-satunya kelemahan adalah bahwa bagian depan menjadi lebih tidak stabil karena aliran udara bergerak turun, tetapi ini dapat diselesaikan dengan mengadaptasi komponen belakang dengan ide ini.

“Kecepatan motor telah meningkat banyak, kami adalah orang-orang yang paling meningkat dibandingkan tahun lalu,” kata Pol Espargaro.. Pembalap Spanyol itu berhasil melahap 131 lap dengan RC16 2020 selama tes Sepang. Kemungkinan di Qatar mereka akan tampil lebih baik lagi…

source: autosport

Peraturan teknis MotoGP tidak ada perubahan besar tahun ini. Memungkinkan para insinyur memfokuskan upaya mereka pada musim dingin ini untuk meracik aerodinamika yang menghasilkan resistensi paling sedikit terhadap hambatan di trek lurus. Mampu bersaing di trek lurus, di mana memungkinkan terjadi aksi menyalip (overtaking) selama balapan.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Dengan Motor Honda Valentino Rossi Menang Mudah
  2. Ibarat Ada Pelangi Setelah Hujan, Namun Pelangi Lorenzo dan Pedrosa Berbeda Haluan!
  3. Manuver Yamaha Mengejutkan Valentino Rossi dan Pembalap MotoGP
  4. Wah, Ternyata Kepala Mekanik Quartararo Seorang Pakar Elektronik dan Bos Perusahaan ECU!
  5. Jika Valentino Rossi di Satelit Petronas Gajinya Bagaimana?
  6. Ducati dan Honda Menangis, Ban Michelin Menguntungkan Yamaha dan Suzuki Tahun Ini
  7. Bau Aneh Mesin Suzuki GSX-RR 2020 di Sepang, Engine Berlapis Keramik?
  8. MV Agusta Sambut MotoGP 2020 dengan 3 Fairing dan Suspensi Baru
  9. Petronas Tertarik dengan Valentino Rossi dan Tim VR46, Menjadi Sponsor MotoGP-Moto2-Moto3
  10. Siapa Sebenarnya yang Tercepat di Sepang? Ternyata Bukan Quartararo!

Be the first to comment

Leave a Reply