Honda Tak Mau Ambil Pusing Soal Suzuki XL7

(otospirit.com)

RiderTua.com – Mobil – Kehadiran Suzuki XL7 akan menggebrak segmen low SUV di Indonesia. Memang mobil ini memiliki beberapa keunggulan, dari fitur hingga harganya yang terjangkau. Namun Honda dengan BR-V-nya tak mau ambil pusing soal XL7. Honda tak mau ambil pusing soal Suzuki XL7.

Baca juga: Suzuki Resmi Mengenalkan Low SUV Murah XL7

Honda Tak Mau Ambil Pusing Soal Suzuki XL7

Melansir kompas.com (15/02/2020), dari segi penampilan, XL7 memiliki desain yang lebih modern walau berbasis Ertiga. Soal harganya cukup terjangkau, yaitu mulai Rp 230-267 jutaan (on-the-road Jakarta). Sementara BR-V memiliki banderol dari Rp 248,9 juta hingga Rp 291 juta.

Tentu selisih harga ini cukup jauh dari XL7, sehingga ini bisa menjadi poin plus untuk low SUV Suzuki tersebut. Apalagi harga tersebut masih lebih terjangkau dari pendatang baru lainnya, Mitsubishi Xpander Cross. Lalu apa kata Honda Prospect Motor (HPM) soal ini?

HPM menganggap kehadiran XL7 dianggap sebagai pemeriah pasar segmennya. Bahkan bisa dipastikan persaingan di segmen ini akan semakin menantang dan semakin ketat. Tapi HPM tetap ‘santuy’ karena BR-V punya image yang cukup kuat di kelasnya.

honda BR-V
honda BR-V

Walau begitu, HPM masih akan terus memantau perkembangan di pasarnya. XL7 punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh BR-V. Jika popularitasnya tergeser suatu saat nanti, entah apakah HPM mau menyegarkannya.

Memang hingga sekarang BR-V belum mendapat perombakan sama sekali sejak pertama kali diluncurkan. Walau begitu, penjualannya masih baik-baik saja, meskipun mendapat ‘perlawanan’ dari Rush-Terios.

Be the first to comment

Leave a Reply