Suzuki Mulai Tertarik ‘Hidupkan Kembali’ Mobilnya

RiderTua.com – Mobil – Tak hanya Toyota yang demen membawa kembali mobil klasiknya, tetapi juga Suzuki. Setelah sukses menghidupkan kembali Jimny, mereka ingin membawa model lainnya. Lalu model mana yang akan dihadirkan lagi? Suzuki mulai tertarik ‘hidupkan kembali’ mobilnya.

Baca juga: Kapan Suzuki Bawa Ignis Facelift ke Indonesia ?

Suzuki Mulai Tertarik ‘Hidupkan Kembali’ Mobilnya

Dulu Suzuki terkenal dengan beberapa mobil SUV yang cukup tenar. Dari Katana, Vitara, Escudo, Sidekick, hingga Jimny. Kelima model ini juga terkenal di Indonesia dan masih banyak peminatnya.

Dilansir dari detik.com (12/02/2020), baru Jimny yang dibawa kembali oleh Suzuki. Melihat adanya pergerakan ini, Suzuki Indomobil Sales (SIS) merasa kalau sudah waktunya untuk membawa SUV klasiknya. Walau belum dipastikan kapan bisa dilakukan.

Segmen SUV kini semakin ramai dengan banyaknya kompetitor. Meskipun segmen MPV lebih menjanjikan, naiknya tren SUV selama tahun 2019 sepertinya berpotensi untuk bisa mendominasi pasar otomotif. Bahkan semua produsen mobil pasti memiliki model SUV.

Kembali mengenai model klasik SUV. Katana, Vitara, Escudo, hingga Sidekick memiliki keunikannya masing-masing. Namun entah apakah keempatnya jadi untuk dibawa, sementara Escudo sudah punya penggantinya di Indonesia, yaitu XL7.

Suzuki masih melakukan riset untuk memastikan model mana yang akan dibawa kembali. Sementara itu, Jimny masih dalam tahap inden yang menumpuk, bahkan waktu tunggunya bisa lebih dari setahun. Ini membuktikan kalau banyak peminat dari model SUV tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply