Ada Segmen Mobil Murah, Peugeot Tak Ingin Menjajalnya

RiderTua.com – Mobil – Di Indonesia, segmen mobil murah seperti LCGC maupun MPV cukup diminati. Bahkan peminat hingga model yang disediakan cukup banyak. Namun entah mengapa Peugeot tak ingin masuk ke dalam segmen tersebut. Ada segmen mobil murah, Peugeot tak ingin menjajalnya.

Peugeot 3008 Allure
Baca juga: Peugeot Kenalkan Model 3008 dan 5008 Lebih Murah

Ada Segmen Mobil Murah, Peugeot Tak Ingin Menjajalnya

Dilansir dari detik.com (12/02/2020), merek senegaranya, Renault, sudah bergerak lebih dulu di segmen mobil murah. Dengan mengandalkan Triber, mobil ini memiliki kesan MPV namun dengan harga setara dengan LCGC. Sehingga tak heran jika Triber kini mendapat banyak pesanan.

Sementara itu, Peugeot tak ingin ikut-ikutan rivalnya untuk masuk ke segmen tersebut. Alasannya karena mereka sudah menempati segmen yang sudah ditentukan oleh PSA Group. Didalamnya, Peugeot menempati posisi di tengah-tengah.

Di PSA Group, merek DS menempati kelas atas, Peugeot di tengah, dan Citroen di bawahnya. Namun baik DS maupun Citroen tak setenar Peugeot di Indonesia. Sementara Peugeot kini menempati posisi ‘orang yang ingin naik kelas segmen’.

Dalam arti lain, Peugeot berada di segmen SUV premium dengan banderol dibawah Rp 700 juta. Tapi mereka memberi fitur yang lumayan banyak, walau mereka masih ingin memberi lebih dari itu. Jadi Peugeot tak mau masuk ke segmen lebih bawah karena tak ingin ‘menganggu’ model dibawahnya.

Untuk sekarang Peugeot akan terus menawarkan model SUV dan bukannya MPV. Tentu ini karena tren otomotif global sudah mengarah ke segmen ini. Dengan semakin banyaknya kompetitor tentu membuat produsen lain harus memiliki lawannya.

Be the first to comment

Leave a Reply