Karimun Wagon R 7-Seater, Kapan Bisa Terealisasi ?

(Foto: Autonetmagz)

RiderTua.com – Mobil – LCGC 7-seater sudah menjadi jenis mobil paling difavoritkan di Indonesia. Tapi sejauh ini hanya duo Toyota Calya-Daihatsu Sigra yang memilikinya. Lalu apakah Suzuki ingin melakukan hal yang sama pada Karimun Wagon R, model LCGC andalannya? Karimun Wagon R 7-Seater, kapan bisa terealisasi.

(Foto: Liputan6.com)
Baca juga: Suzuki Indonesia Masih Jual Karimun Wagon R Lawas

Karimun Wagon R 7-Seater, Kapan Bisa Terealisasi ?

Sebenarnya wacana Karimun Wagon R 7-seater sudah lama dibicarakan, namun belum terwujud juga. Memang Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih ingin terus menjual varian 5-seater-nya. Tapi apakah rencana ini bisa terealisasi di waktu yang akan datang?

Melansir detik.com (11/02/2020), SIS mengaku kalau mereka belum memberi penyegaran untuk Karimun Wagon R sama sekali. Kalau ada, itupun hanya sebatas minor facelift dan bukan perombakan besar-besaran. Sehingga menimbulkan tanda tanya mengenai kelanjutan dari LCGC ini.

SIS sebenarnya ingin membuat Karimun Wagon R 7-seater. Apalagi LCGC masih mendapat insentif, walau dengan pajak sebesar 3 persen. Tapi bukan berarti LCGC ditinggalkan, malah pasarnya terus berkembang walau dengan tren yang menurun.

SIS masih memikirkan soal potensi Karimun Wagon R 7-seater. Tapi untuk mengkonversinya menjadi 7-seater tentu bukan hal yang sulit. Mengingat Suzuki pernah menampilkan model konsepnya pada ajang pameran.

Sementara itu, Wagon R di India sudah lebih dulu disegarkan. Ubahannya tidak terlalu banyak, tapi setidaknya bisa tampil lebih fresh dari sebelumnya. Tinggal menunggu bagaimana nasibnya di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply