Malaysia akan Kedatangan ‘Kembaran’ Daihatsu Rocky ?

RiderTua.com – Mobil – Dengan semakin pesatnya pertumbuhan segmen mobil SUV, maka produsen tak ingin sampai ketinggalan. Inilah yang dilakukan oleh Perodua, Daihatsu-nya Malaysia. Dikabarkan mereka akan membawa ‘kembaran’ dari Daihatsu Rocky. Malaysia akan kedatangan ‘kembaran’ Daihatsu Rocky.

Baca juga: Daihatsu Rocky Tidak akan ke Indonesia Tahun Ini !

Malaysia akan Kedatangan ‘Kembaran’ Daihatsu Rocky ?

Tapi bukan berarti Rocky yang akan datang, ya. Yang dimaksud yaitu kembarannya Rocky. Artinya Perodua akan menggunakan platform kembaran Toyota Raize tersebut untuk produk terbarunya.

Melansir autonetmagz.com (10/01/2020), mobil tersebut diberi kode Perodua D55L. Karena menggunakan basis dari Rocky, D55L akan menggunakan mesin dan transmisi yang sama. Namun tampilannya mungkin akan dibuat berbeda agar tidak sama persis.

Dari foto bocoran yang beredar, tampilan D55L bisa dikatakan cukup bagus. Walau sekilas terlihat seperti desain Xpander atau mobil Mitsubishi lainnya. Tapi entah apakah Perodua akan menggunakan bahasa desain ini atau tidak.

Belum banyak informasi yang didapat mengenai model SUV tersebut. Tapi perkiraan lainnya kalau melihat dari produk Perodua yang dijual saat ini, sepertinya eksteriornya akan diubah total. Jadi tidak akan terlalu mirip dengan model basisnya.

D55L akan meluncur secepatnya pada paruh kedua tahun ini. Jika model ini dijual di Malaysia, maka Rocky mungkin tak akan dijual. Sementara di Indonesia, Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak akan membawa Rocky, setidaknya pada tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply