Suzuki XL7 Siap Meluncur Minggu Ini !

RiderTua.com – Mobil – Sepertinya kehadiran Suzuki XL7 tak akan lama lagi. Mobil low SUV tersebut akan hadir pada minggu ini, dengan membawa beragam kejutan. Tentunya XL7 siap menantang Xpander Cross dan model sekelasnya. Suzuki XL7 siap meluncur minggu ini.

Baca juga: Suzuki Ignis Facelift Sudah Mendarat di India

Suzuki XL7 Siap Meluncur Minggu Ini !

Dilansir dari kompas.com (10/02/2020), peluncuran XL7 dilakukan pada tanggal 15 Februari mendatang. Jadi waktunya sudah semakin dekat, dan Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menyiapkan unitnya di beberapa dealer. Terbukti dengan beberapa foto XL7 yang sudah tersebar luas.

Tak hanya itu, XL7 pernah ketahuan sedang ‘syuting’ pembuatan iklan di salah satu daerah. Dengan ini, XL7 sebentar lagi akan dikenalkan secara resmi. Beberapa detail dari model ini sudah tampak.

XL7 dikabarkan akan diekspor ke negara lain, layaknya Ertiga. Dengan target ekspor CBU maupun CKD sebesar 69 ribu unit, tentu itu bukan masalah bagi SIS. Apalagi mereka juga mengekspor model lainnya seperti APV, Carry, hingga Wagon R.

Untuk harganya, diketahui tipe Zeta akan dibanderol sekitar Rp 230-240,5 juta. Sepertinya harga ini akan bertabrakan dengan Ertiga, yang mana memiliki banderol di sekitar itu. Tapi sepertinya itu tidak akan berpengaruh besar bagi Ertiga, mengingat keduanya berada di segmen yang berbeda.

Karena ditempatkan di segmen low SUV, maka rivalnya adalah duo Rush-Terios hingga Xpander Cross. Model tersebut dianggap lebih cocok sebagai pesaing XL7 karena sama-sama berbasis dari model LMPV. Sepertinya tahun ini akan menjadi tahun yang seru bagi segmen tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply