Tahun Ini Apa Ada Mobil Baru, Toyota ?

RiderTua.com – Mobil – Tahun 2020 seharusnya menjadi kesempatan bagi produsen mobil untuk bisa mengenalkan model terbarunya. Tapi entah mengapa Toyota Astra Motor (TAM) masih malu-malu soal model baru untuk Indonesia. Entah itu model all new atau facelift. Tahun ini apa ada mobil baru, Toyota.

Baca juga: Belum Puas, Toyota Ingin Buat Supra Lebih Kencang ?

Tahun Ini Apa Ada Mobil Baru, Toyota ?

Pada awal tahun ini, sebenarnya TAM memiliki satu mobil baru, yaitu Prius PHEV. Namun model hybrid ini masih dijual terbatas, mengingat aturan kendaraan ramah lingkungan belum sepenuhnya diterapkan. Model tersebut biasanya dijual bagi mereka yang akan menjadikannya sebagai armada taksi atau sejenisnya.

Setelah Prius PHEV, model lainnya yang akan meluncur di Indonesia masih belum jelas. Dilansir dari detik.com (06/02/2020), TAM belum mau menjelaskannya untuk saat ini. Sepertinya mereka masih ingin menyimpannya sebelum akhirnya diumumkan ke publik.

Ada dugaan kalau Avanza akan mendapat minor facelift. Padahal LMPV ini baru mendapat perombakan sekitar setahun yang lalu. Apalagi TAM masih belum bisa memberikan minor facelift untuk Avanza karena masih harus melihat keadaan pasar.

Sementara itu di Jepang, Toyota sudah merilis crossover Raize beserta kembarannya, Daihatsu Rocky. TAM mengaku mereka tertarik dengan Raize, tapi mereka belum ingin membawanya untuk saat ini. TAM harus melakukan survei pasar terlebih dahulu sebelum mendatangkan Raize.

Toyota masih menjadi pemimpin pasar roda empat Indonesia, dengan 331.797 unit terjual sepanjang tahun 2019. Dan lagi-lagi Avanza yang menjadi mobil terlaris, baik di kelasnya maupun secara nasional.

Be the first to comment

Leave a Reply