Petronas Tidak Tertarik dengan Valentino Rossi? Mosok… !

Razlan membuat poin yang halus. Pertama, dia harus berbicara dengan Rossi, untuk mencari tahu apakah Rossi benar-benar tertarik pada Petronas.

RiderTua.com – Media CNNIndonesia melaporkan bahwa tidak ada ketertarikan Yamaha Petronas untuk merekrut Rossi.. Hal ini langsung mendapat tanggapan pribadi dari jurnalis senior David Emmett dari media motomatters. Apakah benar Petronas tidak tertarik dengan Valentino Rossi?

Petronas Tidak Tertarik dengan Valentino Rossi?

Menunggu Minat Rossi

“Diskusi yang ada justru terjadi di tim pabrikan Yamaha, apakah kami terbuka untuk Rossi bergabung. Kami tidak pernah memikirkan dan tidak akan memikirkannya hingga Rossi menemui kami dan menyatakan niatnya,” kata Razlan.

Dari pernyataan itu terlihat bahwa mereka tidak ‘bermimpi’ untuk mendapatkan Rossi. Karena kita tahu bahwa: Bahkan Yamaha sangat hati-hati ‘merawat’ Rossi. Nilai Valentino begitu besar bagi indukan tim, sebagai sponsor pendatang baru di Yamaha, apakah Petronas punya keberanian untuk ikut campur dengan ‘Sejarah Yamaha’?..

Masalah Gaji Rossi

Hal ini terbukti dengan pernyataan lanjutan CEO Petronas Yamaha Razlan Razali itu. Mereka harus berdiskusi dulu dengan banyak pihak.. Sampai ada penyataan dari Rossi dan Yamaha… Tentunya langkah yang diambil Petronas harus hati-hati.. Mereka juga akan membicarakan dengan perusahaan jika memang Rossi berminat. Apakah gaji Rossi dibayar oleh Petronas atau dari Yamaha. Seperti kasus Cal Crutchlow, walau di tim satelit LCR dia dibawah kontrak HRC…

Sebagai informasi tambahan saja gaji Valentino Rossi saat ini di Yamaha adalah US$10 juta atau setara Rp141 miliar. Sedangkan Fabio Quartararo sebesar $ 1,5 Juta.. Hampir 7 kali lipatnya.. Apakah Petronas mau..?

“Apakah kami terbuka untuk Rossi bergabung? Kami harus membicarakannya dengan sejumlah pihak, termasuk sponsor kami Petronas. Saat ini, sampai ada pendekatan, baru kami akan memikirkannya,” ucap Razlan.

Pendapat David Emmett

Menurut pengamat dan jurnalis terkenal MotoGP motomatters. Melihat bahwa, pernyataan bos Petronas menarik, tetapi Razlan membuat poin yang halus. Pertama, dia harus berbicara dengan Rossi, untuk mencari tahu apakah Rossi benar-benar tertarik pada Petronas. Dengan kata lain, dia ingin menunggu dan melihat apa yang diinginkan Rossi terlebih dahulu.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP10):

  1. Perlakuan Yamaha Terhadap Valentino Rossi Memicu ‘Gelombang Anti-Yamaha’ dari Die Hard Fans VR46?
  2. Apakah Rossi Masih Punya Taring? Bos Honda Alberto Puig Menjawab
  3. Valentino Rossi ke Tim Satelit, Petronas Bagai Mendapat Durian Runtuh!
  4. Umpan Ducati Berhasil Goyahkan Skuad Yamaha, Rossi Jadi Korbannya
  5. Paolo Ciabatti: Jonathan Rea Lebih Mudah Dikalahkan daripada Marquez
  6. Pembalap ‘Jahat’ yang Tersisa adalah Alex Rins!
  7. Keputusan Yamaha Membuat Penggemar Valentino Rossi Kecewa?
  8. All-Italia: SKY VR46 Satu-satunya Tim di Dunia dengan 4 Pembalap Italia di Kelas Berbeda
  9. Jorge Lorenzo Resmi Gabung Yamaha, Siap Pacu Motor M1 di Tes Shakedown Sepang
  10. Quartararo Dipinang, Bos Petronas Malah Girang!

1 Comment

  1. Apakah petronas punya ikatan dg yfr seperti lcr – hrc? Yg mengharuskan satelit menerima pembalap pabrikan non factory tim?
    Kalo engga, berarti petronas punya value lebih tinggi dari om tino itu sendiri. Bayangkan, misal pak tino minta 10 juta, tapi petronas ogah, dan lebih milih sembalap baru dg gaji 1 juta. Maka 2021 pak tino nganggur dong.

Leave a Reply