Hasil Tes Shakedown Sepang-1: Dani Pedrosa Memimpin

RiderTua.com – Dani Pedrosa memimpin hari pertama tes shakedown MotoGP di Sepang. Suhu udara mencapai 32 ° C dan kelembaban udara 68% dan lintasan dalam kondisi kering sepanjang hari. Pedrosa menetapkan waktu terbaik pada hari Minggu ini dengan 02: 00.625 setelah menyelesaikan 57 lap. Hasil Tes Shakedown Sepang-1: Dani Pedrosa memimpin.

Hasil Tes Shakedown Sepang-1: Dani Pedrosa Memimpin

Tes rider KTM terus mengembangkan sasis hybrid yang sudah diuji coba sebelumnya oleh tim Austria dalam tes terakhir di Valencia dan Jerez. Mereka juga menguji evolusi pengembangan paket motor dan elektronik di mana KTM telah bekerja selama dua bulan terakhir.

Waktu yang ditetapkan Pedrosa masih jauh dari catatan sirkuit Sepang Malaysia: 1’58.303 yang ditetapkan Fabio Quartararo pada Kualifikasi 2019. Dimana saat itu Fabio meraih pososi pole..

Catatan waktu terbaik kedua dipegang oleh Michele Pirro (Ducati GP20), dengan peket aerodinamika tahun lalu. Pembalap uji Ducati ini selisih +0,017 detik dari waktu yang ditetapkan oleh Pedrosa, juga dengan 57 lap. Waktu Pirro terlihat dua kali karena menggunakan dua motor berbeda dengan transponder independen.

Sylvain Guintoli, tes rider Suzuki menempatkan GSX RR-nya di tempat ketiga di akhir sesi. Selisih +0,595 detik dari Dani Pedrosa, diikuti oleh rookie Alex Marquez, setelah menyelesaikan 59 lap di posisi keempat dengan selisih +0.692, kemudian debutan KTM Brad Binder di posisi ke-5 dengan selisih +0.991.

Stefan Bradl (Honda), melanjutkan pekerjaan yang dia tinggalkan di pertengahan tes Jerez dengan Honda spek 2020 berada di posisi keenam lebih dari satu detik dari pembalap tercepat hari ini.

Aprilia turun dengan motor baru RS-GP 2020 dengan konfigurasi mesin V-90º dan aerodinamika yang lebih radikal. Dengan 58 lap, Bradley Smith meluncur di trek 2,1 detik lebih lambat dari Dani Pedrosa. Sementara Lorenzo Savadori tes rider Aprilia yang baru lebih lambat 4,2 detik sesuatu yang wajar mengingat Savadori tidak memiliki pengalaman di MotoGP.

Hari ini KTM juga menurunkan Pol Espargaro, Iker Lecuona dan Miguel Oliveira, meskipun tidak menggunakan transponder, sehingga tidak ada catatan waktunya.

Ternyata Yamaha telah melewatkan hari pertama tes ini.. Baik Jorge Lorenzo dan pembalap Jepang yang tiba di Malaysia pada dini hari, tidak terlihat di trek hari ini, meskipun teknisi Yamaha sudah di sirkuit menyiapkan motor dengan kondisi garasi tertutup.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP10):

  1. Perlakuan Yamaha Terhadap Valentino Rossi Memicu ‘Gelombang Anti-Yamaha’ dari Die Hard Fans VR46?
  2. Apakah Rossi Masih Punya Taring? Bos Honda Alberto Puig Menjawab
  3. Valentino Rossi ke Tim Satelit, Petronas Bagai Mendapat Durian Runtuh!
  4. Umpan Ducati Berhasil Goyahkan Skuad Yamaha, Rossi Jadi Korbannya
  5. Paolo Ciabatti: Jonathan Rea Lebih Mudah Dikalahkan daripada Marquez
  6. Pembalap ‘Jahat’ yang Tersisa adalah Alex Rins!
  7. Keputusan Yamaha Membuat Penggemar Valentino Rossi Kecewa?
  8. All-Italia: SKY VR46 Satu-satunya Tim di Dunia dengan 4 Pembalap Italia di Kelas Berbeda
  9. Jorge Lorenzo Resmi Gabung Yamaha, Siap Pacu Motor M1 di Tes Shakedown Sepang
  10. Quartararo Dipinang, Bos Petronas Malah Girang!

Be the first to comment

Leave a Reply