Tidak Ada Lagi Sponsor Repsol di Honda Setelah 2020?

Tidak dapat disangkal bahwa kolaborasi antara Repsol dan HRC telah menjadi kisah sukses yang tak tertandingi. Dalam 26 tahun, tidak kurang dari 15 kejuaraan dunia telah dimenangkan di kelas utama.

RiderTua.com – Rumor tahun lalu menyebutkan bahwa HRC tidak akan memperbarui kemitraan dengan Repsol untuk 2021. Hingga saat ini belum jelas siapa yang akan menggantikan. Repsol menjadi sponsor utama Honda selama 26 tahun. Tidak ada lagi sponsor Repsol di Honda setelah 2020?

Tidak Ada Lagi Sponsor Repsol di Honda Setelah 2020?

Honda Racing Corporation (HRC) tidak ingin memperbarui kolaborasi setelah kontrak berakhir tahun ini. Para petinggi HRC bahkan sudah mengumumkan rencana ini di seri Motegi-Jepang kepada media.

Calon pengganti yang mungkin adalah saingan Repsol yaitu Shell. Namun ada dugaan bahwa Red Bull akan mengambil alih posisi Repsol di HRC pada tahun 2021. Tetapi produsen minuman energi Austria sudah mendukung proyek MotoGP KTM dan tidak masuk akal dari perspektif bisnis. Nilai sponsor Repsol sekarang antara $ 12 juta dan $ 15 juta ( setara Rp 204,9 M) .

Namun hingga kini HRC belum membocorkan alasan rencana pemisahan Repsol. Tetapi Honda Jepang ingin mengatasi kekurangan yang sudah lama ini dengan bekerja lebih intensif dengan Red Bull. Dengan atlet Red Bull Marc Marquez sebagai figurnya.

Diyakini bahwa Jepang berusaha membatasi terlalu banyaknya pengaruh dari orang-orang Spanyol. Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Alex Marquez telah mengendarai motor Repsol-Honda sejak 2013. Selain itu, beberapa perusahaan Honda memiliki kontrak minyak dengan perusahaan seperti Shell, Castrol atau Mobil..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Kenapa Motor dengan Mesin V-4 Lebih Cepat daripada Inline-4 di MotoGP?
  2. Filosofi Nan Cerdik dari Ducati: Dari MotoGP ke WSBK dan Motor Produksinya
  3. Bagus Rem Nissin atau Brembo?
  4. Video Raungan Mesin Honda CBR1000RR-R SP, Pesaing Nyata Ducati Panigale V4-R
  5. Formasi Skuad Terkuat MotoGP 2020 adalah Yamaha?
  6. Merunut Jejak Evolusi Yamaha M1 2020 Valentino Rossi
  7. Evolusi Motor Ducati dari GP19 ke GP20: Untuk Jaga Rahasia,Versi Final Akan Terlihat di Qatar

3 Comments

Leave a Reply