Ternyata Sosis Jadi Produk Volkswagen Terlaris !

RiderTua.com – Mobil – Kalau mendengar namanya Volkswagen tentu yang pertama kali terpikir yaitu nama merek otomotif. Ternyata VW tak hanya tenar akan mobilnya, tetapi juga sosis. Bahkan menjadi produk terlarisnya! Ternyata sosis jadi produk Volkswagen terlaris.

Baca juga: Volkswagen Beetle Resmi Mengakhiri Karirnya di Tahun 2019

Ternyata Sosis Jadi Produk Volkswagen Terlaris !

Dilansir dari detik.com (27/01/2020), Volkswagen dapat menjual hingga 6,2 juta mobil pada tahun 2019. Mobil tersebut sudah diproduksi di lebih 50 pabrik yang ada diseluruh dunia. Nyatanya hasil penjualan ini tidak setinggi penjualan sosis VW.

Mungkin ada yang bertanya, bagaimana bisa VW berjualan sosis juga? Sebenarnya usaha ‘sampingan’ ini sudah berjalan sejak tahun 1970-an. Walau usaha kuliner VW dimulai pada tahun 1930-an, meski hanya terbatas untuk memberi makan karyawannya.

Produk ini diproduksi di Wolfsburg, Jerman, dengan jenis sosis Currywurst. Sepertinya usaha tersebut cukup sukses, terbukti dengan angka produksi hingga 6,8 juta sosis pada tahun 2019! Tentu ini angka yang terbilang fantastis.

Currywurst merupakan salah satu sosis yang cukup terkenal di kampung halaman VW, Jerman. Sosis buatan VW tak hanya untuk dimakan oleh karyawannya saja, tetapi juga dijual ke publik. Bahkan sampai dikirim ke luar negeri.

Pabrik sosis Volkswagen kebetulan berdekatan dengan pabrik mobilnya. Sepertinya VW punya dua pemasukan, yaitu dari penjualan mobil serta sosis di Jerman maupun dari seluruh dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply