Mengintip Spesifikasi Suzuki XL7 ‘Ertiga Crossover’

RiderTua.com – Mobil – Sebentar lagi Indonesia akan kedatangan mobil terbaru dari Suzuki, yaitu XL7. Calon penantang Xpander Cross ini menawarkan beberapa fitur yang mumpuni. Lalu seperti apa spesifikasi dari ‘Ertiga Cross’ ini? Mengintip spesifikasi Suzuki XL7 ‘Ertiga Crossover’.

Tipe terendah XL7 (autonetmagz.com)
Baca juga: Adu Kuat Suzuki XL7 ‘Ertiga’ dan Mitsubishi Xpander Cross

Mengintip Spesifikasi Suzuki XL7 ‘Ertiga Crossover’

Suzuki Indomobil Sales (SIS) kemungkinan kuat akan meluncurkannya tahun depan. Walau begitu, beberapa bocoran dari XL7 sudah muncul ke permukaan. Yang terbaru yaitu tampilan brosur resmi dari ‘Ertiga Crossover’ tersebut.

Dilansir dari autonetmagz.com (22/01/2020), XL7 akan menyediakan tiga varian. Jika XL6 ada dua, yaitu Zeta dan Alpha, maka XL7 ada tambahan varian Beta. Alpha tetap menjadi tipe tertinggi dan Zeta terendah.

Tipe Zeta menawarkan lampu LED depan belakang, DRL, sweeping cross floor, grille krom, hood side slit, lower bumper, serta roof rail. Interiornya berwarna hitam dengan layar infotainment 8 inci. Fitur Zeta ternyata cukup bagus walau merupakan tipe terendah.

(autonetmagz.com)

Sementara di tipe Beta menawarkan fitur yang ada dari Zeta. Tapi dengan tambahan light guide, handle pintu krom, setir berlapis kulit, AC auto climate, sampai heater. Dua tweeter serta ventilated cup holders sepertinya bawaan dari model asalnya, Ertiga. Fitur Hill Hold Control hanya tersedia pada transmisi otomatis alias matik.

Untuk tipe tertinggi Alpha, fiturnya cukup komplit dan mencakup fitur dari Zeta dan Beta. Tambahan seperti warna dual tone serta aksesori tambahan akan disediakan. Soal aksesorinya cukup banyak, dari Smart e-Mirror, kamera belakang, hingga door visor.

Tipe tertinggi XL7 (autonetmagz.com)

XL7 akan menyediakan warna oranye silver, putih, abu-abu, auburn red, khaki, hingga warna ikonik XL6, biru. Pilihan warna oranye ini tak tersedia pada XL6 dan menjadi ‘hero color’ dari XL7. Jadi ada yang berminat membeli XL7?

Be the first to comment

Leave a Reply