Mobil MG Siap Dijual di Indonesia

MG 3 (carsguide.com).

RiderTua.com – Mobil – Morris Garage (MG) sudah mempersiapkan diri untuk masuk ke pasar otomotif Indonesia. Dengan membawa dua produk andalanya, MG akan berhadapan dengan mobil sekelasnya. Tapi mobil mana yang dimaksud? Mobil MG siap dijual di Indonesia.

Baca juga: MG Hector akan Mendapat Varian Plus, Ada Captain Seat !

Mobil MG Siap Dijual di Indonesia

Melansir kompas.com (13/01/2020), sepertinya tinggal menunggu hingga MG menyelesaikan semua persyaratan. Dikabarkan bahwa MG sudah memasuki tahap permohonan uji tipe. Artinya, akan ada mobil yang dimasukkan dalam tahap ini.

MG akan melibatkan dua produknya dalam uji tipe tersebut. Sayangnya tak ada informasi pasti model manakah yang dimaksud. Mengingat MG memiliki banyak varian model yang dijual, dan kebanyakan berjenis SUV.

Walau sebagian besar SUV, MG juga menjual mobil sedan. Tapi sepertinya MG akan menjual model SUV, mengingat perkembangan segmen ini terus meningkat. Model Hector mungkin tak akan dibawa, karena sudah ada ‘kembarannya’, Wuling Almaz.

MG dan Wuling memiliki kerja sama dengan SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation) Motor. Jadi tak salah jika ada dua mobil yang serupa dari basis satu model. Kalau Hector yang dibawa, bisa-bisa terjadi rebutan konsumen dengan Almaz.

Pihak Gaikindo mengaku mereka sudah bertemu dengan pihak MG. Sementara merek mobil asal Inggris tersebut mengonfirmasi kehadiran mereka di Indonesia pada awal tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply