Pol Espargaro Bisa Jinakkan Honda Seperti Marc Marquez?

Pembalap KTM Pol Espargaro terbiasa dengan motor yang sangat fisik atau liar. Apakah dia juga bisa menjinakkan Honda milik Marc Marquez?.. Apa kata pembalap Spanyol itu?

RiderTua.com – Yang selalu menjadi pertanyaan di tim Honda adalah: Siapa, selain Marc Marquez, yang bisa menang di balapan dengan Honda saat ini atau bahkan menjadi juara dunia MotoGP?.. Jawabnya tentu belum ada, sementara Jorge Lorenzo putus asa dengan RC213V-nya. Apakah Pol Espargaro bisa jinakkan Honda seperti Marc Marquez?

Pol Espargaro Bisa Jinakkan Honda Seperti Marc Marquez?

Alberto Puig menyangkal bahwa Honda hanya menang dengan Marquez. Menurutnya dalam sejarah pabrikan tim sayap emas, ada beberapa pembalap yang mampu menaklukkan motor itu. Hanya buktinya saat ini hilang karena kekuasaan Marc.

Sementara di kubu Yamaha, Esteban Garcia, kepala mekanik Maverick Vinales berujar bahwa: Vinales adalah salah satu dari sedikit pembalap di lintasan yang bisa menggunakan Honda. Namun bagaimana dengan Pol Espargaro dengan KTM, yang secara karakter mirip Honda.

Apakah Espargaro Bisa Menjinakkan Honda?

Espargaro berbicara dengan hati-hati. “Saya tidak suka berandai-andai dengan motor. Aku tidak tahu, dan kurasa aku tidak harus memikirkannya.” Namun, dia membandingkan beberapa persamaan dirinya dengan Marquez.

“Saya tahu bahwa kita memiliki gaya balap yang sama, juga bahwa kita telah bertarung satu sama lain di lintasan sejak masa kanak-kanak. Tapi tidak ada banyak lagi yang bisa dikatakan … Anda dapat melihat tingkat spektakuler yang telah dicapai Marc. Meskipun motor sulit dikendarai.”

Tapi Espargaro tahu bahwa kadang-kadang seorang pembalap tidak cocok dengan motor seperti dalam kasus Lorenzo di Honda atau Johann Zarco di KTM. Dalam balap motor dua tambah dua tidak selalu empat. Apakah itu artinya Espargaro siap menerima tantangan dengan Motor Honda.. karena gaya balapnya dengan Marquez sama dan dia juga Pantang menyerah di KTM yang juga motor sulit?

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Tes Shakedown Sepang: Pedrosa Menguji Sasis Hybrid KTM, Nakasuga Fokus Top Speed Yamaha M1
  2. 5 Berita Utama yang Akan Menjadi Pusat Perhatian dan Kejutan di MotoGP 2020
  3. MotoGP 2020: Senjata Rahasia Baru Ducati, Swingarm dengan Proses Selective Laser Melting
  4. Valentino Rossi Pindah Tim Satelit Yamaha, Jadi Bahan Tertawaan atau Langkah Cerdik?
  5. Motor yang Dirindukan Rossi adalah Honda RC211V ‘Big Bang’ 5 Silinder!

1 Comment

Leave a Reply