Sangar Pakde, Kawasaki Ninja ZX-25R Sanggup Teriak Hingga 17.000 RPM…!

Dengan redline 17.000 rpm, desas-desus tentang ZX-25R membuat kekuatan mesin yang sangat serius mungkin benar. Dilengkapi dengan kontrol traksi, mode berkendara, dan quickshifter.

RiderTua.com – Salah satu kuda besi yang paling dinantikan di tahun 2020 adalah Kawasaki Ninja ZX-25R. Mesin dengan kubikasi kecil, seperempat liter misterius ini menjanjikan performa ciamik untuk sepeda motor sport dikelasnya. Itu semua karena mesin 250cc empat silinder, dimana sekarang kita tahu mesin-nya akan sanggup berkitir hingga 17.000 rpm.

Kawasaki Ninja ZX-25R

Piranti yang disematkan juga tergolong lengkap dengan kontrol traksi, mode berkendara, dan quickshifter. Kawasaki Ninja ZX-25R dikemas dengan beberapa teknologi yang sangat serius untuk sepeda motor yang biasanya diangggap sebagai “motor harian”..

Sebuah konsep dari pabrikan Jepang yang meracik kendaraan roda dua yang benar-benar unik dan istimewa. Dengan redline 17.000 rpm, desas-desus tentang ZX-25R membuat kekuatan mesin yang sangat serius mungkin benar. Bahwa motor ini mampu semburkan daya kuda hingga 50 HP bukan isapan jempol belaka..

Gantikan Peran Ninja 400cc

Kawasaki Ninja ZX-25R didaulat untuk mengisi peran yang dipegang Ninja 400, di pasar Asia. Di mana mesin dengan kubikasi 400cc sangat sulit dijangkau sehubungan dengan lisensi, regulasi bahkan tingkat pajak yang sangat mahal.

Dengan alasan itu, Kawasaki Ninja 400 dengan power 45 HP diganti dengan kelahiran Kawasaki Ninja ZX-25R ini.. Walau masih belum pasti kapan akan diproduksi dan diluncurkan secara masal kepada konsumen secara global. Namun banyak spekulasi dari pengamat roda dua akan di’aspal’kan di Asia terlebih dahulu. Sesuai dengan tugasnya sebagai motor performa tinggi dengan kubikasi kecil…yang sesuai dengan kebijakan wilayah Asia.

Kawasaki ingin melihat produk geng ijo ini akan menjadi raja di kelasnya.. dan semoga saja bahwa itu akan datang ke Eropa pada beberapa titik di masa depan. Setelah merambah Asia kemungkinan beberapa negara Eropa akan disambangi Ninja ZX-25R .. Kecuali pasar Amerika.

Benar-benar motor impian, tapi setelah intip celengan dan ternyata duwitnya belum cukup.. ya terpaksa ngimpi disik…

2 Comments

  1. padahal 250cc 4 silinder itu teknologi lawas kan ya. Big 4 Jepang punya semua kan di akhir 80an. Jadi kalo pada perlu bikin, tinggal buka koleksi lawas, kasih fairing baru.

Leave a Reply