Kawasaki Ninja ZX-25R Hadir Dalam Dua Tipe, Ini Pembedanya !

RiderTua.com – Kawasaki terus merongrong pasar motor sport 250cc dengan produk terbaiknya. Tak cukup menghadirkan Ninja ZX-25R dengan mesin empat silinder berkapasitas 250 cc saja, Kawasaki kini menawarkan tipe baru. Kawasaki Ninja ZX-25R hadir dalam dua tipe, ini pembedanya !

Baca juga : Red Line Ninja ZX-25R 4 Silinder 17.000 RPM, Power 60 HP, Harga Rp 133 Juta !

Kawasaki Ninja ZX-25R Hadir Dalam Dua Tipe, Ini Pembedanya !

Kawasaki dikabarkan telah menyiapkan Ninja ZX-25R dalam dua tipe yakni tipe standart dan SE. Seperti dilansir dari Kojintekibikematome dan Greatbiker, pada sektor mesin kedua tipe ini menggunakan mesin yang memiliki performa yang sama. 

Yang menjadi pembeda di antara kedua tipe adalah pada fitur yang dimiliki. Untuk Ninja ZX-25R tipe SE dibekali traction control dan quick shifter. Sedangkan pada Ninja ZX-25R standart tidak dibekali dengan kedua fitur canggih tersebut.

Fungsi traction control adalah untuk menjaga daya cengkeram ban saat berakselerasi. Saat sensor mendeteksi gejala ban spin saat motor berakselerasi, secara otomatis traction control akan memotong power dari mesin hingga ban kembali mendapat cengkeraman yang baik dengan aspal.

Sementara quick shifter berfungsi membuat proses pergantian gigi atau transmisi di motor menjadi lebih cepat. Quick shifter memungkinkan pengendara melakukan perpindahan gigi tanpa harus menekan tuas kopling, tetap dengan perpindahan yang mulus tentunya.

Namun hingga informasi ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Kawasaki kapan Ninja ZX-25R ini akan dipasarkan.

Be the first to comment

Leave a Reply