Honda Buat CBR250RR Lebih Juos Buat Saingi Kawasaki ZX-25R

Honda CBR250RR 2018 pearl glare white

RiderTua.com – Motor – Kawasaki saat ini menjadi satu-satunya pabrikan yang memiliki produk sportbike 250cc 4-silinder, yakni Kawasaki ZX-25R. Kelihatannya Honda tak mau tinggal diam. Honda buat CBR250RR lebih juos buat saingi Kawasaki ZX-25R.

Baca juga : Kawasaki Ninja ZX-25R, 250cc 4 silinder, Suara Motor MotoGP !

Honda Buat CBR250RR lebih Juos Buat Saingi Kawasaki ZX-25R

Nampaknya, Honda akan membuat saingan buat Ninja ZX-25R. Mungkin Honda bakal mengoprek CBR250RR-nya.

Dilansir dari Greatbiker.com, Honda tak akan mengubah CBR250RR menjadi 4 silinder. Honda hanya akan melakukan penyesuaian di sektor dapur pacu. Ubahan pada mesin ini ditujukan untuk meningkatkan performanya.

Ubahan mesin ini diprediksi mampu membuat tenaga Honda CBR250RR meningkat dari 38 hp menjadi 40 hp. Knalpot juga akan mengalami ubahan yakni hanya satu lubang saja.

Untuk menggempur Kawasaki ZX-25R, Honda tak mau gegabah. Tak hanya mesin yang dioprek, namun fitur-fiturnya juga dibuat canggih. Akan ada 3 fitur baru yang akan diterapkan pada Honda CBR250RR baru.

Jika Kawasaki mempunyai KIPASS (Kawasaki Inteligent Proximity Activation Smart System), Honda bakal membekali CBR250RR dengan Keyless Ignition.

Honda juga akan memasang Slipper-cluth dan Quickshifter pada Honda CBR250RR facelift. Kedua fitur ini berfungsi untuk memaksimalkan performa sekaligus mempercepat proses perpindahan gear.

Berdasar dari desain paten yang sempat beredar beberapa waktu lalu, Honda CBR250RR ini hanya akan mengalami minor change. Sektor depan akan dipasang instrumen panel digital baru dan spion yang dibuat menyatu dengan lampu sein. 

Be the first to comment

Leave a Reply