Toyota Ingin Saingi Nissan Leaf, Pakai Model Mana ?

RiderTua.com – Mobil – Era kendaraan listrik mulai semakin terasa di tahun depan. Dengan Nissan Motor Indonesia (NMI) berencana akan membawa Leaf. Sementara Toyota Astra Motor (TAM) tak ingin ketinggalan, tapi mobil mana yang bisa menyaingi Leaf? Toyota ingin saingi Nissan Leaf, pakai model mana.

Baca juga: Mobil Listrik Nissan Leaf Dibanderol Dibawah Rp 1 Miliar ?

Toyota Ingin Saingi Nissan Leaf, Pakai Model Mana ?

Leaf sebenarnya bukan mobil listrik biasa. melansir detik.com (13/12/2019), Leaf terbukti mampu terjual laris, bahkan yang tertinggi di dunia. Bisa dikatakan, model tersebut memiliki harga yang lumayan terjangkau.

TAM sebenarnya memiliki segelintir mobil sejenis dengan Leaf. Sebut saja RAV4 yang merupakan mobil SUV listrik plug-in, iQ Concept, iRoad, dan Scion iQ EV. Namun mobil tersebut masih dijual terbatas di Jepang dan negara lainnya.

Sepertinya TAM harus bergerak cepat agar tidak ketinggalan dengan kompetitornya. Masalahnya, DFSK dan Wuling masing-masing sudah mempunyai model listrik murni. Walau belum dipastikan apakah keduanya akan membawanya ke Indonesia atau tidak.

2019-toyota-RAV4
(Foto: Jalopnik) 2019-toyota-RAV4

Kalau mobil hybrid, Toyota sudah punya banyak model yang dijual di Indonesia, dan jumlahnya juga cukup banyak. TAM masih harus menunggu keputusan dari prinsipal, yang sepertinya masih belum menemui titik terang.

Jika belum mendapat persetujuan, maka mungkin TAM harus bersabar menunggu, dan meluncurkan mobil hybrid terlebih dahulu. Prius PHEV dijadwalkan meluncur di Indonesia pada tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply