Laris Manis di Jepang, Kapan Toyota Raize ke Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – Toyota mulai banjir untung dari Raize di Jepang. Baru sebulan setelah debut perdananya, mobil low SUV ini sudah mendapat ribuan pesanan. Tapi kapan bisa ke Indonesia? Laris manis di Jepang, kapan Toyota Raize ke Indonesia.

Baca juga: Toyota Masih Bimbang dengan Raize 5-Seater

Laris Manis di Jepang, Kapan Toyota Raize ke Indonesia ?

Melansir detik.com (13/12/2019), Toyota mencatat ada sekitar 30 ribu pesanan Raize yang didapat dari konsumen. Bahkan saking banyaknya, konsumen harus menunggu hingga 6 bulan lamanya agar bisa mendapat unitnya.

Sementara Toyota Astra Motor (TAM) juga tertarik ingin membawanya ke Indonesia. Namun mereka harus mempelajari terlebih dahulu pasar serta permintaan dari konsumen. Kalau ada celah di salah satu segmen, maka Raize bisa dimasukkan ke pasar.

Tapi yang mengganjal yaitu soal mesin 1.000 cc pada Raize. TAM merasa kalau mesin tersebut cukup bagus, namun dirasa masih kurang mampu memuaskan konsumen. Walau mesin ini cukup bagus dalam keiritan bensinnya.

Daihatsu sendiri sempat mengetes mesin tersebut di Indonesia lewat model Thor. Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku kalau mereka juga tertarik untuk membawa kembaran Raize, yaitu Rocky. Tapi sama dengan TAM, belum bisa dipastikan kapan diluncurkan di Indonesia.

Kalau keduanya sepakat untuk membawa Raize dan Rocky di Indonesia, maka jumlah mobil kembar yang dimilikinya akan bertambah. Ada peluang Rocky-Raize bisa membuka segmen baru, tentunya menambah persaingan di segmen SUV.

Be the first to comment

Leave a Reply