Mengintip Panasnya Tim Pabrikan Ducati, 1 Kursi Jadi Rebutan 3 Pembalap

RiderTua.com – Di tim Ducati MotoGP Andrea Dovizioso dipercaya membantu mengubah Ducati dari tim yang bermasalah menjadi penantang gelar. Namun untuk mengalahkan Marquez secara konsisten selama satu musim terbukti sangat sulit dilakukan selama tiga tahun berturut-turut. Dovizioso hanya mampu menjadi runner-up. Mengintip Panasnya Tim Pabrikan Ducati, 1 Kursi Jadi Rebutan 3 Pembalap

Mengintip Panasnya Tim Pabrikan Ducati, 1 Kursi Jadi Rebutan 3 Pembalap

Dovizioso sempat dibuat frustrasi dengan tidak adanya kemajuan yang signifikan atas kelemahan utama motor Ducati (cornering speed dan mid-corner). Dimana masalah ini sempat menjadi perdebatan Dovizioso dengan Gigi Dall’Igna.

Danilo Petrucci dan Jack Miller

Jika bicara tentang performa pembalap, yang paling rentan goyah posisinya adalah Petrucci. Mengingat penurunan performa yang mengejutkan sejak paruh kedua tahun ini. Jika salah satu pembalap Italia itu meninggalkan tim resmi Ducati, dipastikan yang dipromosikan pertama kali adalah Jack Miller.

Francesco Bagnaia masih beradaptasi dengan Desmosedici dan penampilan terbaiknya di seri Australia (Posisi ke-4). Namun dia tidak akan dipandang sebelah mata oleh tim Italia, mengingat dia adalah orang Italia (memudahkan komunikasi dengan tim pabrikan) dan dia adalah Juara dunia Moto2 2018..

Johann Zarco

Satu lagi pembalap yang akan ‘mengguncang’ kursi tim resmi Ducati adalah Zarco. Pembalap Prancis itu akan tampil tahun depan dengan GP19. Tetapi jika tahun itu dia menonjol dia akan membuat kebingungan pabrikan Ducati. Siapa yang harus merelakan posisi pembalap resmi ditempatinya?

Kembali tentang Andrea Dovizioso, jika dia pensiun atau diasumsikan ada perselisihan dengan Ducati pada tahun 2020, opsi yang bisa terlihat adalah KTM atau Aprilia. Dovizioso adalah pembalap berpengalaman. Pembalap pengembang motor Ducati, mesin KTM dan Aprilia ‘serumpun’ dengan Desmosedici dalam hal karakter mesin.. Di tim lain dia akan dihargai seperti Dani Pedrosa di KTM..

1 Kursi Jadi Rebutan 3 Pembalap

Sementara Dovizioso akan tetap menjadi kapten tim Ducati, posisi pembalap kedua akan menjadi rebutan antara Petrucci, Miller dan Zarco di MotoGP 2021..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP6):

  1. Suzuki Harus Segera Memiliki Tim Satelit, Ini Alasannya
  2. Marquez Hadiri Pernikahan Kepala Mekaniknya Santi Hernandez dan Izaskun Ruiz
  3. Lin Jarvis: Vinales Tak Akan Dilepas Yamaha, Nasib Quartararo dan Rossi di 2021?
  4. Esteban Garcia: Untuk Kalahkan Marc Yamaha Harus Ikuti Cara Kerja Honda, Membuat Motor untuk Vinales?
  5. Mendaki Puncak Batas Karier dan Turun dengan Halus, Marc Sebut Rossi Pembalap Hebat!
  6. Mitos Marquez di Honda adalah Kutukan, Alberto Puig Malah Ejek Yamaha dan Ducati Begini

Be the first to comment

Leave a Reply