Duh, Xpander Rakitan Indonesia di Filipina Kena Recall !

RiderTua.com – Mobil – Kabar mengejutkan datang dari Filipina, setekah Mitsubishi mengumumkan recall terhadap Xpander. Ini kedua kalinya mobil LMPV tersebut kena recall. Ternyata Xpander yang dijual disana merupakan rakitan Indonesia. Duh, Xpander rakitan Indonesia di Filipina kena recall.

Baca juga: Penjualan Xpander Masih Belum Lampaui Target ?

Duh, Xpander Rakitan Indonesia di Filipina Kena Recall !

Lalu apa penyebab penarikan ini kembali terjadi? Melansir detik.com (08/12/2019), Xpander mengalami masalah pada pompa bahan bakar. Sehingga harus diperbaiki agar tidak merusak performanya.

Unit yang di-recall adalah unit yang diproduksi bulan Mei 2018 hingga 22 Oktober 2019. Entah berapa banyak yang terdampak recall ini. Namun pemilik mobil diharapkan bisa segera melakukan perbaikan gratis ini.

Namun yang menjadi tanda tanya yaitu apakah Xpander di Indonesia juga ikut kena dampaknya. Mengingat Xpander yang dijual di Filipina adalah model impor dari Indonesia. Masalah yang sama pada Xpander juga terjadi di Vietnam, dan juga merupakan model impor.

Pompa bahan bakar yang bermasalah diduga menggunakan impeller plastik. Jika tidak diganti, maka dapat mengembang dan rotasi bisa berhenti. Meski sebenarnya masalah utamanya belum dipastikan.

Walau merupakan rakitan dari Indonesia, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan kalau Xpander masih aman. Ini karena mereka belum mendapat laporan tentang masalah tersebut dari konsumen. Meskipun masih ada potensi kalau masalah serupa akan berakhir dengan proses recall.

Be the first to comment

Leave a Reply