Alex Sudah Cepat, Tidak Perlu Banyak Arahan dari Marc Marquez

RiderTua.com – Rookie MotoGP Repsol Honda, Alex Marquez menjelaskan pada sebuah acara sponsor di Madrid tentang kenapa dia memakai motor Honda versi lama di Jerez dan mengapa kakaknya tidak mau memberinya banyak arahan atau nasihat.Salah satunya adalah Alex sudah cepat, tidak perlu banyak arahan dari Marc Marquez..

Alex Sudah Cepat, Tidak Perlu Banyak Arahan dari Marc Marquez

Dalam dua tes pra musim Valencia dan Jerez, Alex Marquez, awalnya memang bertujuan untuk membiasakan diri dengan motor MotoGP 1000cc. Untuk alasan ini adik Marc Marquez yang dipromosikan ke tim Repsol Honda itu hanya dibekali dengan Honda versi 2019..

Di Sepang Alex Mencoba Motor Baru

Dilansir media gpone, juara dunia Moto2 itu mengatakan: “Tidak masuk akal bagi saya untuk mencoba motor baru. Cal dan Marc melakukan itu dan mereka juga bertanggung jawab untuk pengembangan. Honda juga tahu apa yang harus mereka kerjakan. Saya pikir di Malaysia kita semua akan memiliki motor yang sama (RCV 2020). Kami ingin mengumpulkan sebanyak mungkin informasi. ” kata Alex..

Pembalap berusia 23 tahun itu sejauh ini puas dengan kemajuannya. “Saya merasa lebih baik di Jerez karena saya bisa bekerja dengan tim saya setelah didukung oleh orang-orang dari LCR ( teknisi Crutchlow). Sangat disayangkan hujan turun dua kali di hari kedua setelah saya memakai ban baru,” katanya. .

Alex juga berbicara tentang kondisi Marc yang menjalani perawatan, yang saat ini baru pulih dari operasi bahunya. “Dia berada dalam posisi yang lebih baik daripada setahun yang lalu, tetapi dia tahu bahwa proses penyembuhan akan berlangsung lama,”

Hanya Sedikit Tip dari Marc

Adik Marc inipun sempat bercanda: “Saya mencoba untuk mendapatkan beberapa tip darinya ( Marc), tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan memberi tahu saya sangat sedikit saja, karena dia melihat saya cepat di beberapa tikungan. Kami jarang bertemu di Jerez, tetapi pada akhirnya, kita selalu bisa bercerita banyak. Menerapkan semua ( tip)nya adalah cerita yang sama sekali berbeda”. tutupnya..

Meskipun Marc memberikan segala tip atau teknik balapnya, namun belum tentu mudah bagi Alex untuk menerapkannya. Namun paling tidak Alex akan tahu rahasia dari kekuatan motor RCV dimana sang kakak lebih pengalaman. Tinggal Alex bisa ‘mengeksekusi‘-nya dengan cara dia.. Manteb to..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Klarifikasi Johann Zarco: Sudah Teken Kontrak dan Target 2021 ke Tim Resmi Ducati
  2. Jorge Lorenzo Segera Kembali ke Motornya, Ini Buktinya !
  3. Jorge Lorenzo Sukses Bikin Kelabakan 9 Pembalap dan 4 Tim di MotoGP, Termasuk Tim MotoE, Kok Bisa?
  4. Ducati Kehabisan Napas, Bayangan Stoner-Lorenzo Masih Menggantung dan Dovi Kecewa!
  5. Marah Karena ‘Ketidakadilan’ Alex Barros Pensiun dan Bubarkan Tim Balapnya!

Be the first to comment

Leave a Reply