Honda Mobil Melihat Ada Pembeli Borongan di Akhir Tahun

Mobil-Honda
(Foto: mobildong) Mobil-Honda

RiderTua.com – Mobil – Jelang akhir tahun biasanya dimanfaatkan oleh produsen mobil untuk memberi diskon akhir tahun. Terutama bagi Honda, yang akan menghabiskan stoknya tahun ini. Jika ada diskon, berarti akan ada pembeli borongan alias fleet. Honda Mobil melihat ada pembeli borongan di akhir tahun.

Baca juga: Bisa Tidak Brio Pakai Mesin Honda City 1.000 cc Turbo ?

Honda Mobil Melihat Ada Pembeli Borongan di Akhir Tahun

Memang konsumen fleet terkadang menunggu sampai akhir tahun untuk memborong satu atau dua jenis mobil. Honda Prospect Motor (HPM) melihat kalau penjualan fleet menyumbang enam sampai tujuh persen dari total penjualannya. Jadi ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk meningkatkan penjualan.

Melansir kompas.com (03/12/2019), konsumen fleet biasanya adalah private corporate company, perusahaan rental, atau pemerintahan. Jenis mobil yang dibeli bermacam-macam. Yang paling banyak yaitu jenis MPV atau SUV, terkadang sedan.

HPM mengatakan kalau konsumen fleet lebih menyukai Mobilio. Walau Accord atau City juga difavoritkan. Biasanya jenis sedan sering digunakan sebagai taksi.

Honda-New-City
Honda-New-City

Honda masih mampu untuk mengejar ketertinggalannya, walau dengan keadaan pasar di tahun ini yang tak stabil. Dari hasil penjualan selama Januari-September 2019, hanya 97.321 unit yang terjual. Sementara target retailnya mencapai 150 ribu unit.

Kesempatan ini bisa juga dimanfaatkan oleh merek mobil lainnya. Apalagi dengan kualitas yang bisa diadu, membuat segmen fleet diandalkan selain segmen lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply