Bisa Tidak Brio Pakai Mesin Honda City 1.000 cc Turbo ?

RiderTua.com – Mobil – Honda baru saja merilis City generasi terbaru. Mobil sedan yang pertama diluncurkan di Thailand ini menggendong mesin 1.000 cc turbo terbaru. Karena kapasitasnya kecil, Brio mungkin bisa memakainya. Bisa tidak Brio pakai mesin Honda City 1.000 cc turbo.

(Foto: viva)
Baca juga: Ada City Anyar, Honda Belum Mau Meluncurkannya

Bisa Tidak Brio Pakai Mesin Honda City 1.000 cc Turbo ?

Melansir kompas.com (02/12/2019), mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga dan torsi yang lumayan bagus, walau kapasitasnya kecil. Yaitu sebesar 120 hp dan 173 Nm. Berbeda dengan yang dijual di Indonesia, yang menghasilkan tenaga 118,3 hp dan torsi 145 Nm.

Kapasitas mesin yang kecil tentu cocok dengan mobil berukuran kecil pula, seperti Brio. Tapi apa tanggapan Honda Prospect Motor (HPM) mengenai ini?

HPM mengaku kalau mesin tersebut sangat bagus kualitasnya. Namun pabrikan otomotif ini belum bisa memastikan apakah Brio bisa dipasangkan dengan mesin tersebut. Karena masih harus melihat ‘kondisi’ pasarnya terlebih dahulu.

Sebenarnya pembicaraan mengenai mesin 1.000 cc turbo bukanlah hal baru di Indonesia. Jauh sebelumnya, Daihatsu kepergok menguji mesin tersebut dengan unit Thor. Lagipula, mobil kembar terbaru Rocky-Raize menggunakan mesin 1.000 cc turbo.

Brio bisa saja dipasangkan dengan mesin ini, mengingat segmen sedan di Indonesia belum sepenuhnya membaik. Tapi lebih baik diterapkan pada varian RS daripada Satya LCGC, karena dirasa kurang cocok. Mungkin akan aneh kalau ada LCGC bermesin turbo, seperti model konsep Ayla Turbo.

Be the first to comment

Leave a Reply