Merek Mobil MG, Underrated Tapi Punya Fitur Berkelas !

RiderTua.com – Mobil – Mungkin masih banyak dari konsumen Indonesia yang belum kenal dengan merek mobil MG. Bisa dikatakan MG merupakan merek yang ‘underrated’. Artinya kualitas produk termasuk fiturnya cukup berkelas walau tidak terlalu terkenal. Merek mobil MG, underrated tapi punya fitur berkelas.

MG 3 (carsguide.com)
Baca juga: Inilah Lima Mobil SUV Termahal di Dunia !

Merek Mobil MG, Underrated Tapi Punya Fitur Berkelas !

Nama MG pertama kali bergaung di Indonesia setelah mengenalkan ‘kembaran Almaz’, MG Hector di India. Mungkin ada yang mengira kalau MG adalah merek asal India. Tapi MG berasal dari Inggris yang dipegang oleh perusahaan asal China, SAIC Motor Corporation Ltd.

Melansir kompas.com (03/12/2019), sebenarnya MG beroperasi di Inggris pada awalnya. Sebelum akhirnya bangkrut dan diselamatkan oleh SAIC, kemudian diproduksi di China. SAIC juga memegang merek Wuling, yang kini berjualan di Indonesia, dan melakukan joint venture dengan General Motors.

Selain Hector, MG juga memiliki model unggulan lainnya. Seperti MG 3, MG ZS, MG HS, MG Extender, MG V80, sampai MG ZS EV. Beberapa diantaranya memiliki fitur yang mumpuni.

MG ZS (CarsGuide)

Hampir semua model MG dilengkapi dengan fitur i-Smart, terdiri dari Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect. Untuk Smart Check memiliki Remote Vehicle Diagnosis, Remote Vehicle Control, dan Electronic Fence.

Sementara Smart Command terdapat fitur Voice Command, Vehicle Control, i-Call, Remote AC Off/On, dan Travel Plan. Pada Smart Connect ada Online Music, Food and Travel Guide, MG Link, Online Upgrade System, sampai Smart Navigation.

Melihat fitur-fitur tersebut bisa membuat geleng-geleng kepala karena saking banyak dan canggihnya. Karena satu perusahaan dengan Wuling, entah apa ada kemungkinan MG bisa masuk ke Indonesia. Atau setidaknya beberapa fiturnya bisa diterapkan pada Wuling.

Be the first to comment

Leave a Reply