Ada City Anyar, Honda Belum Mau Meluncurkannya

RiderTua.com – Mobil – Beberapa saat lalu, Honda meluncurkan facelift untuk mobil sedan andalannya, City. Pembaruan ini cukup besar, meski hanya sebatas minor facelift. Namun Honda belum mau meluncurkannya ke Indonesia. Ada City anyar, Honda belum mau meluncurkannya.

Baca juga: Honda Gelontorkan Dana untuk Pengembangan Mobil Baru

Ada City Anyar, Honda Belum Mau Meluncurkannya

Melansir kompas.com (26 /11/2019), Honda Prospect Motor (HPM) masih belum tertarik akan membawa City baru tersebut. Meskipun aturan pajak mobil terbaru sudah tidak lagi mendiskriminasi mobil sejenis sedan.

Aturan pajak mobil kini hanya didasar dari emisi atau kapasitas mesin yang digendong. Sehingga sedan memiliki kesempatan kedua untuk bisa berjualan seperti biasa di Indonesia.

HPM lebih memilih untuk tidak mendatangkan City anyar terlebih dahulu. Karena jelas, mereka ingin melihat keadaan pasar sedan hingga aturan tersebut berlaku pada tahun 2021 mendatang. Termasuk adakah permintaan sedan dari konsumen.

Honda-New-City
Honda-New-City

Walau dengan harmonisasi pajak tersebut, mungkin belum tentu membuat sedan bisa laris kembali. Karena sedan dan sejenisnya tidak cocok dengan konsumen Indonesia. Meskipun mobil jenis ini lebih difavoritkan oleh masyarakat perkotaan.

Sedan memiliki dua baris bangku, sementara konsumen Indonesia lebih memilih mobil dengan tiga baris bangku. Inilah mengapa sedan kurang laku di Tanah Air. Tapi ditunggu saja, apakah saat itu juga banyak konsumen yang kembali ke segmen ini.

Be the first to comment

Leave a Reply