Pembalap KTM Ini Kaget, dengan Frame Baru Kecepatannya Menyamai Motor Honda Marquez !

RiderTua.com – Pol Espargaro menguji sasis revolusioner baru KTM. Memang jika merunut DNA balap tim Austria itu desain sasis terbaru mereka tergolong radikal. Pembalap Spanyol itu mengakhiri tes hari kedua di urutan kedelapan. Dia tepat berada di belakang Marquez. Dengan dimentori oleh pembalap pakar mesin V4 Dani Pedrosa kemungkinan KTM akan bagus kedepannya.. Pembalap KTM Ini Kaget, dengan Frame Baru Kecepatannya Menyamai Motor Honda Marquez !

Pembalap KTM Ini Kaget, dengan Frame Baru Kecepatannya Menyamai Motor Honda Marquez !

Espargaro mengaku terkejut ketika dia mampu menyamai waktu terbaik Marc Marquez. Pembalap Spanyol alami crash dengan sasis baru di hari kedua, tetapi kemudian dia beralih ke sasis terbaru lagi dan dia dengan cepat mampu melesat di urutan kedua bahkan hanya dengan tiga putaran saja. Hanya selisih 0,021 detik dari Marquez. .

Menyamai Waktu Marquez

Espargaro akhirnya menetapkan waktu tercepatnya di urutan kedelapan saat tes berakhir, setelah dia tidak memperbaiki catatan waktunya lagi. Sekali lagi dia mengatakan bahwa itu adalah sebuah kejutan karena menyamai waktu Marquez begitu cepat dari yang diperkirakan.

“Pagi ini saya mulai dengan sasis yang sama seperti kemarin yang berwarna oranye. Lalu aku jatuh di pagi hari karena kesalahanku. Kami memiliki beberapa masalah dengan motor, tetapi pada saat itu saya melakukan kesalahan di tikungan di mana Brad Binder juga jatuh.” kata Espargaro.

Pol Espargaro akhirnya memakai sasis terbaru karena dia tidak punya motor cadangan lagi, dengan kompon ban tipe keras di bagian belakang, hanya untuk mendapatkan kembali perasaan dan hal yang mengejutkan terjadi dengan melakukan waktu putaran 30,6 detik di lap ketiga.

Motor Lebih Stabil Buat Menikung

“Saya kaget, kaget karena kami cepat dan berada di tempat kedua, waktu yang sama dengan Marquez. Setelah satu jatuh dengan baju balap baru sehingga saya tidak begitu nyaman di atas motor, namun semuanya menjadi sangat mudah.”

Espargaro juga berulang kali mengungkapkan perasaan nyaman dengan sasis barunya itu.. Bisa mempunyai ritme yang sangat baik, dengan 1 menit 31detik lebih cepat berkali-kali di sesi dengan ban yang sudah terpakai. Jauh sekali bedanya dengan saat balapan Minggu. Itu artinya sasis baru KTM benar-benar bekerja dengan baik. Poin positifnya sasis baru radikal KTM menurut Espargaro adalah: Lebih baik saat dipakai menikung, traksi lebih baik, dan lebih stabil baik daripada frame lama..

Trending Artikel Minggu Ini (TOP7):

  1. Valentino Rossi: Yamaha M1 2020 Versi ke-3 Lebih Lincah, Top Speed Bagaimana?
  2. Baru 8 Lap Alex Marquez Mencicipi RC213V Sudah Crash di T-10 Valencia!
  3. Breaking: Zarco ke Ducati Geser ‘Sultan’ Abraham, Dikawal Ruben Xaus dan Dukungan Pabrikan Ducati
  4. Apa yang Dia Pungut? Dengan Santai Marquez Ambil Serpihan Motornya Setelah Crash
  5. Zarco Menyesal Lihat Foto Ini? Ini Evolusi Sasis Baru KTM 2020 Lebih Kotak, Lebih Lincah?
  6. Geger! Mendengar Kursinya Akan Diambil Zarco, Abraham Berang: Saya Tidak Mau Pergi, Sultan Dilawan!
  7. Melihat Adiknya Jatuh, Marquez Malah Bercanda? Ini Komentarnya!

Be the first to comment

Leave a Reply