Jika Rekan Setim Marquez adalah Crutchlow Honda Sudah Segel Triple Crown

RiderTua.com – Dua gelar pembalap dan konstruktor sudah di kunci Repsol Honda dengan Marquez beberapa seri yang lalu. Kini menyisakan Gelar Tim terbaik 2019. Gelar Tim di kelas MotoGP pada prinsipnya adalah gabungan poin dari dua pembalap dalam satu tim. Baik Marc, Lorenzo dan Crutchlow memakai motor yang identik alias sama. Bagaimana posisi kejuaraan gelar tim jika posisi Lorenzo digantikan pembalap Inggris itu?.. Jika Rekan Setim Marquez adalah Crutchlow Honda Sudah Segel Triple Crown

Cara Penghitungan Poin Tim

Semua poin yang dicetak oleh kedua pembalap di Tim, termasuk pembalap pengganti juga diperhitungkan dalam Kejuaraan Tim. Jika dalam Tim hanya ada satu rider, hanya poin yang dicetak oleh rider itu saja yang dihitung dalam perebutan gelar dunia Tim. Pembalap ‘Wild-Card’ tidak tidak masuk hitungan poin untuk Kejuaraan Tim ini.

Poin Repsol Tim

Marc Marquez hingga seri Sepang kumpulkan 395 poin, Lorenzo 25 poin, Cal Crutchlow 133 poin. Total Marc- Lorenzo = 420 poin sedangkan total Marc – Cal = 528 poin.

Poin Tim Ducati

Untuk seri Valencia menyisakan 45 poin maksimal untuk diperebutkan.. Posisi kedua di perebutan gelar tim adalah Tim Ducati dengan gabungan Dovi-Petrucci = 432 poin..

Cal Crutchlow Marc Marquez

Poin Marc- Crutchlow

Jika Marc tahun ini mempunyai rekan Cal Crutchlow maka selisih poin Repsol Honda dan Tim Ducati di MotoGP Australia adalah: 508 – 409 = 99 poin.. Artinya seri Australia Honda sudah mengawinkan 3 gelar dunia (pembalap, pabrikan dan tim).. Tanpa ikut balapan walau kedua Ducati podium 1-2 selisih tim Honda tetap unggul 9 poin hingga seri Valencia. Dan seri Sepang dan Valencia tidak ada gelar yang akan diperebutkan lagi.. Sepi.. Ora seru..

Jika Rekan Setim Marquez adalah Crutchlow Honda Sudah Segel Triple Crown

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Inilah ‘Ide Gila’ Ducati Demi Kalahkan Marquez Tahun Depan!
  2. Lain Dulang Lain Kaki, Rossi Memakainya Marquez Membencinya!
  3. Luar Biasa, Rossi Berbicara Tentang YZR M1-2020: Tidak Seperti Dulu !
  4. Bocorkan Konsep RC213V-2020, Pembalap Ini Justru Kritik Gaya Balap Crutchlow dan Lorenzo !
  5. Fighter Rider: Ducati Siapkan ‘Anti-Marquez’ di Timnya, Dia Akan Sering Minum dari Sepatu di Masa Depan!
  6. Meski Kesulitan Meracik Frame Twin-spar, Ducati Ogah ‘Mencuri’ Ahli Sasis Yamaha !
  7. Bagaimana Nasib Ducati Jika ‘Jantung’ Tim Merah Itu Dicopot dan Dipasang di Tim KTM ?

1 Comment

Leave a Reply