Bisakah Xpander Biasa Dijadikan Versi Crossover ?

RiderTua.com – Mobil – Baik Xpander biasa maupun Xpander Cross sebenarnya masih sama. Versi crossover-nya merupakan ‘modifikasi’ dari mobil MPV tersebut. Jika begitu, mungkinkah versi standarnya bisa diubah menjadi crossover? Bisakah Xpander biasa dijadikan versi crossover.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Harga Xpander Cross Lebih Mahal dari Rush

Bisakah Xpander Biasa Dijadikan Versi Crossover ?

Xpander Cross menggunakan basis yang sama dengan varian standarnya. Hanya saja, ground clearance dan suspensinya diubah agar sesuai dengan karakter modelnya. Kemudian grille-nya diubah sedikit sehingga sekilas mirip dengan Delica D:5 Facelift.

Mungkin setelah hadirnya Xpander Cross, akan ada pemilik Xpander yang mau memodifikasinya sehingga mirip dengan versi crossover-nya. Lalu apa tanggapan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)?

Mengenai hal itu, MMKSI mengatakan bahwa sulit untuk melakukan modifikasi crossover pada Xpander biasa. Tentu saja karena Xpander Cross sudah mengalami ubahan besar pada suspensi serta front-end structure.

Kalaupun ada yang tetap nekat melakukan modifikasi terhadap Xpander biasa, bisa jadi akan merusak performanya. Tapi kalau ada yang ingin mengubah sekedar penampilannya mungkin masih boleh. Walau tak akan semirip versi Cross.

Xpander Cross ditempatkan diatas Xpander varian Ultimate. Sehingga Cross menjadi varian Xpander tertinggi, meski beda spesifikasi.

Be the first to comment

Leave a Reply