Ada Xpander Cross, Mungkinkah Livina Cross Hadir ?

RiderTua.com – Mobil – Xpander dan Livina merupakan mobil kembar yang cukup baru di segmen mobil LMPV. Livina mendapat major facelift dan memiliki wajah yang serupa dengan Xpander. Tapi apakah Livina mengikuti jejak Xpander Cross? Ada Xpander Cross, mungkinkah Livina Cross hadir.

(Foto: Autonetmagz.com)
Baca juga: Bisakah Xpander Biasa Dijadikan Versi Crossover ?

Ada Xpander Cross, Mungkinkah Livina Cross Hadir ?

Melansir detik.com (13/11/2019), All New Livina menggunakan platform dari Xpander. Sekilas desainnya hampir serupa, walau grille V-Motion masih dipertahankan. Dengan begitu, Livina tak terlihat persis seperti Xpander, meski secara bodi masih sama.

Dua hari yang lalu, Mitsubishi meluncurkan Xpander Cross. Kini LMPV tersebut tampil lebih gagah dan agresif. Tapi mungkinkah Nissan mau membuat varian crossover untuk Livina?

Soal itu, Mitsubishi belum mempunyai rencana untuk membuat varian crossover untuk Nissan dan Renault. Ketiganya memang masuk dalam satu aliansi. Jadi berbagi platform sudah biasa dilakukan oleh aliansi mobil.

Bisa dibayangkan seandainya Livina mendapat versi Cross layaknya Xpander. Mungkin bisa saja membantu menggenjot penjualannya yang kini sudah tertinggal dari kembarannya.

Sepertinya Livina masih harus menunggu lebih lama lagi agar penjualannya bisa menyusul Xpander. Walau harus menghadapi beberapa pesaingnya yang memiliki image cukup kuat. Salah satu diantaranya yaitu Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga.

Be the first to comment

Leave a Reply